Stay at Home, Warga RT 10 RW 016 BP Semprot Desinfektan Lingkungan Sendiri



Foto berita: Stay at Home, Warga RT 10 RW 016 BP Semprot Desinfektan Lingkungan Sendiri

Warga RT 10 RW 016 di sela penyemprotan desinfektan bersama lingkungan setempat

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Dalam mengisi pencanangan stay at home dan work from home, warga Binong Permai (BP) Blok L RT 10 RW 16, Binong, Curug, Tangerang, Selasa (31/3/2020) mengisinya dengan kegiatan melakukan penyemprotan lingkungan sendiri dengan desinfektan anti virus Corona.

Isbandiyo selaku Ketua RW 16 Binong mengatakan, insiatif mengisi waktu stay at home dan work from home semula merupakan usulan dua tokoh masyarakat di RT 10 bernama Suranto dan Faizal yang atas kepeduliannnya mengajak untuk melakukan penyemprotan.

“Syukurlah, setelah melakukan swadaya dengan mengumpulkan biaya dari dana sukarela masyarakat, kegiatan penyemprotan dapat terlaksana dengan lancar. Setelah mengantri, kami juga mendapatkan bantuan bahan-bahan desinfektan dari kelurahan,” katanya pada Bantenlink.com.

Pantauan wartawan ini, penyemprotan lingkungan RT 10 RW 016 dimulai pukul 09.00 WIB. Dan lantaran cuaca sedang sangat cerah, dimanfaatkan warga setempat untuk saling bahu-membahu melakukan penyemprotan dan berjemur di bawah terik siraman matahari.

“Beginilah kondisi masyarakat disi, selalu guyup dalam hal apapun. Dalam kegiatan apapun, sepanjang itu untuk kemaslahatan bersama selalu dikuti oleh hampir semua warga dengan semangat. Semua tanpa sungkan-sungkan untuk turun-tangan,” tambah Isbandiyo.

Setelah seluruh sudut rumah, pagar dan jalan di RT 10 habis disemprot, penyemprotan dilanjutkan ke sekitar bangunan Mesjid Ar-Rahman yang luasnya cukup lumayan besar. Penyemprotan dilakukan dengan speed maupun semprotan manual.

“Sebenarnya disini ada empat mushola, dan mesjid Ar-Rahman satu-satunya mesjid besar di RT 10 RW 016. Otomatis jamaahnya lumayan banyak. Jadi dalam memberantas wabah virus Corona atau Covid-19, penyemprotannya menjadi prioritas utama,” pungkas Isbandio.

EDY TANJUNG

Leave a Reply