Lawan Virus Corona, Warga RW 016 Binong Nyemprot Desinfektan Bersama



KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Menghadapi merebaknya penyakit yang disebabkan oleh virus Corona, yang lebih dikenal dengan Covid-16 (Corona Virus Desease), warga RW 016 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang melakukan pencegahan bersama dengan penyemprotan Desinfektan di lingkungan setempat, Minggu (29/3/2020).

Ketua RW 016 Kelurahan Binong, Isbandiyo, mengungkapkan kebersamaan dalam mencegah penyakit menular tersebut, karena adanya kesadaran akan perlunya merasakan kesehatan dalam kehidupan. Karenanya, masyarakat di wilayahnya selalu peduli dalam kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dirinya mengharapkan penyemprotan Desinfektan yang dilakukan bersama dapat membawa manfaat untuk kesehatan dan keselamatan warga RW 016.

“Ya, saat penyemprotan Desinfektan hampir semua warga RW 016 turun tangan berupaya agar lingkungan bebas dari Virus Corona atau Covid-16. Baik RW, TP PKK dan Kader maupun warga lainnya selalu mengingatkan agar selalu dengan PHBS, agar semuanya sehat selalu,” tutur Isbandiyo.

Ditambahkannya, saat kegiatan penyemprotan Desinfektan kali ini suasana penuh kebersamaan di RW 016 tampak demi melindungi semua warga dari terjangkitnya wabah penyakit Covid-19 yang disebabkan epidemi virus Corona secara global.

“Pokoknya semua aktif, bapak-bapaknya melakukan persiapan dan penyemprotan, sedangkan ibu-ibunya dengan senang hati menyiapkan makanan untuk disantap bersama. Pokoknya, kompak dan ramai suasananya. Doakan ya, semoga semua warga kami sehat selalu. Tentunya kegiatan penyemprotan Desinfektan dapat membawa manfaat untuk kesehatan dan keselamatan warga RW 016,” sambung Isbandiyo lagi.

EDY TANJUNG

Leave a Reply