Teguh Saniyako Sang Inisiator Bilik Desinfektan untuk Mesjid: Jangan Sia-siakan Waktu, Melakukan Kebaikan Tidak Ada Kata Terlambat



Teguh Saniyako bersama para Relawan Cyber Family

Foto Bersama Relawan Cyber Family dibawah pimpinan Teguh Saniyako

KOTA TANGERANG, Bantenlink.com — Teguh Saniako sebagai pelopor di wilayahnya, di Kawasan Perumnas Kota Tangerang. Selaku tokoh masyarakat yang tinggal di jalan Ciliwung 5, Cibodas, dirinya sangat berharap kepada pemerintah setempat agar membuatkan bilik-bilik decinfectan di setiap wilayah.

“Adapun kami, relawan Cyber, saat ini baru mencoba membuat Bilik Decinfectan. Saat ini baru bisa membuat sebanyak 3 bilik desinfektan, yang nantinya akan di salurkan ke masjid masjid,” tutur Teguh Saniyako kepada Bantenlink.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurut aktivis namun sebagai ASN itu, tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan, namun harus melakukan sesuatu, daripada tidak ada yang dilakukan sama sekali.

“Untuk menjadi pribadi yang lebih baik itu memang cukuplah sulit. Tidak semudah apa yang kita bayangkan. Perlu pengorbanan dan perjuangan dalam kemauan untuk menjadi lebih baik. Dan sekuat apapun kita mengaku bahwa kita ingin menjadi seseorang yang lebih baik, tapi kalau tidak ada tindakan untuk merealisasikan hal tersebut, sama saja seperti omong kosong,” papar Teguh Saniyako tentang prinsip yang dipegangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, jangan pernah sia-siakan waktu untuk melakukan apapun. Kalo memang sudah saatnya ingin melakukannya, untuk meminimalisir kata terlambat tadi, maka jangan mencoba untuk berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut.

“Apalagi untuk saat-saat ini, dimana kita sedang dilanda wabah virus, yang pada akhirnya untuk merenggut nyawa kesekian kalinya. Saat inilah kita harus meringankan beban siapapun. Dalam kondisi saat ini, baik pemerintah mau pun yang lainnya, mari saatnya kita harus berbagi pertolongan dalam mengatisipasi wabah yang mematikan ini,” tandasnya.

Ed

Cyber Family sedang membuat bilik-bilik desinfektan

Bilik desinfektan karya Relawan Cyber Family

Leave a Reply