Abuya Muhtadi Pimpin Istighotsah Dijauhkan Wabah Corona di Peresmian Al-Istiqomah, Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer Inisiasi Rehabilitasi Musholla



Abuya Muhtadi Pimpin Istighotsah Dijauhkan Wabah Corona, di Peresmian Rehabilitasi Musholla Al Istiqomah Inisiasi Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer

Lurah Rancaiyuh, Panongan, Kab Tangerang, Suherman tampak hadir dalam Istighotsah pada peresmian Musholla Al Istiqomah, Minggu (22/3/2020)

TANGERANG, Bantenlink.com — Para alim ulama, muslimin-muslimat, Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang KH Cecep Subandi, nadhliyyin dan ribuan warga kampung Kebon, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, menghadiri peresmian rehabilitasi Musholla Al Istiqomah senilai Rp 200 Juta yang diinisiasi pengasuh Ponpes Miftahul Khaer 2 KH Hafis Gunawan SPd, Minggu (22/3/2020). Alhamdulillah, peresmian mushollah yang diisi dengan ceramah peringatan Isra’ Mi’raj serta Istighotsah (doa bersana) juga diisi memanjatkan doa bersama agar dijauhkan dari bala’ bencana mewabahnya virus Corona di Indonesia.

Menurut KH Hafis Gunawan, membludaknya warga memenuhi lapangan di samping Musholla Al Istiqomah, karena dalam kesempatan itu ulama karismatik Banten Abuya Dimyati hadir dan melakukan penandatanganan prasasti mushola. Sedangkan Syekh Ahmad Rouhi merupakan Cicit ke-26 Syekh Abdul Qadir Al Jailani yang datang dari Libanon menyampaikan ceramah peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW 1441 H.

“Selain dalam rangka peresmian Musholla Al Istiqomah dan peringatan Isra’ wal Mi’raj 1441 Hijriah, baik Abuya Dimyati yang menyampaikan Istighotsah maupun Syekh Ahmad Rouhi yang menyampaikan ceramah Isra’ Mi’raj di hadapan alim ulama dan ribuan nadhliyyin yang hadir memanjatkan doa untuk keselamatan rakyat Indonesia dari bencana mewabahnya virus Corona yang telah banyak menelan korban,” papar KH Hafis Gunawan pada Bantenlink.com seusai acara.

Hafis Gunawan menambahkan, doa dan shalawat atas rampungnya rehabilitasi musholla Al Istiqomah sendiri dipimpin Abuya Dimiyati, diikuti dengan khusuk para jamaah, meskipun hanya duduk lesehan di plastik di atas rumput dan berdiri di pinggir lapangan yang masih basah sehabis turunnya hujan di lokasi tersebut.

Para santriwati Ponpes Miftahul Khaer ikut serta dalam istighotsah peresmian rehabilitasi Musholla Al Istiqomah di Kampung Kebon, Rancaiyuh, Panongan, Kab Tangerang, Minggu (22/3/2020)

“Cicit ke-26 Syekh Abdul Qadir Jaelani dalam ceramah Isra’ Mi’raj menyampaikan perlunya umat Islam berkumpul dengan orang-orang sholeh agar di hari kiamat nanti berkumpulnya dengan Nabi Muhammad dan orang-orang yang saleh. Syekh Ahmad Rouhi menyampaikan, peristiwa ketika peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi SAW melihat penghuni surga dan neraka serta peristiwa perintah wajib shalat bagi setiap muslimin dan muslimat,” tuturnya

Terkait inisiatif KH Hafis Gunawan berkeinginan merehabilitasi total bangunan musholla yang menghabiskan biaya sekitar Rp 200 juta, dikatakannya awalnya bangunan mushola yang berdekatan dengan Ponpes Miftahul Khaer ini konsidinya cukup memprihatinkan. Setelah berembuk dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama, rehabilitasi pun dilaksanan sekitar dua bulan lalu hingga selesai pembangunannya dan diresmikan saat ini.

EDY TANJUNG

Istighotsah bersama Abuya Muhtadi Dimyati saat peresmian rehabilitasi Musholla Al Istiqomah, Rancaiyuh, Panongan, Minggu (22/3/2020)

Jamaah perempuan ikut kegiatan istighotsa dengan berdiri meskipun tidak mendapatkan tempat duduk

Leave a Reply