Polri: Gangguan Kamtibmas Bagaikan Gunung Es, Lebih Baik Mencegah dari Menindak!



Photo Berita Polri: Gangguan Kamtibmas Bagaikan Gunung Es, Lebih Baik Mencegah dari Menindak

JAKARTA, Bantenlink.com — Mencegah tindakan kejahatan jauh lebih baik daripada melakukan penindakan. Pasalnya, Potensi gangguan Kamtibmas jauh lebih banyak dibandingkan yang muncul di permukaan, atau disebut teori gunung es. Demikian disampaikan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Bjp Drs Tajjudin MH.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait isu perkembangan terkini dan penanganan penyakit masyarakat Kegiatan tersebut digelar di Hotel Aryaduta, Jl Prajurit KKO Usman No 44 Jakarta Pusat, pada Senin, 16 Maret 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Drs Sarmadani (Dir Ekonomi Sosial & Budaya Kemendagri), Korbinmas Baharkam Polri KBP Nanang Purnomo SH MH, Arifin (Asdep Kemenpora), Letkol Pajar (mewakili Mabes TNI) dan Popy Dewi P (Dir Dikbud), Supratma (Dir Advokat), R Dea (Kasiinset) dan Dr Nurhotimah (Kasi Penyuluhan Rikes BNN).

Dalam kesempatan itu, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Bjp Drs Tajjudin, bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan FGD perkembangan dan penanganan penyakit masyarakat tersebut.

“Selain dihadiri para pejabat pada bidangnya, kegiatan FGD Perkembangan dan Penanganan Penyakit Masyarakat tersebut juga dihadiri sekitar 40 peserta dan berlangsung dalam situasi aman dan tertib.

“Potensi gangguan Kamtibmas jauh lebih banyak dibandingkan yang muncul di permukaan, atau disebut teori gunung es,” ungkap Dirbintibmas Baharkam Polri Drs H Tajuddin MH mengingatkan dalam arahannya.

Untuk itu dipesankannya, supaya tidak muncul, tentunya harus melakukan pembinaan, sehingga tidak muncul menjadi ambang gangguan serta gangguan nyata. Sebab mencegah tindakan kejahatan jauh lebih baik daripada penindakan, ungkapnya.

Kir/Korbinmas Baharkam Polri/Ed

Leave a Reply