13 Tahun Kelapadua: Banjir, Sampah dan Macet PR yang Masih Dicarikan Jawabnya



Sekcam Kelapadua Hendro

Tangerang, Bantenlink.com — Permasalahan yang masih menjadi “pekerjaan rumah” yang masih belum diperoleh jawabannya, di usia ke-13 Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang, adalah persoalan mengatasi banjir, kemacetan dan sampah.

Demikian dikatakan Sekcam Kelapadua, Hendro, yang mewakili Camat Prima Saras Puspa, saat diwawancarai para wartawan seusai puncak HUT Kecamatan Kelapadua, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, dalam mengatasi masalah banjir, kemacetan dan sampah, bukanlah semata tugas dan tanggung jawab, pemerintah kecamatan saja, tapi juga tugas dan tanggung jawab dinas-dinas terkait lain selaku perpanjangan tangan pemerintahan daerah.

“Kecamatan Kelapadua yang tergolong maju menganggap harus menangani dengan serius masalah banjir, kemacetan jalan dan sampah harus mendapatkan penanganan serius untuk mengatasi solusinya,” ungkap Sekcam Kelapadua.

Namun dirinya berharap, kedepan masalah kekurangan, seperti banjir rutin yang masih ada di Kelapadua hendaknya dapat diperbaiki dengan penanganan Dinas Pengariran dan Bina Marga.

“Ya, banjir luapan Kali Sabi di Kelurahan Bencongan dan luapan Kali Cisadane di Kelurahan Pakulonan Barat ketika debit airnya tinggi kalau hari hujan, Tentunya tidak bisa mengatasinya sendiri. Tapi harus penangan Dinas Pengairan dan Binamarga,” terang Hendro.

EDY

Leave a Reply