Sukses HUT ke-13 Kelapadua Diinisiasi Camat, Tokoh dan Masyarakat



Sekcam Kelapadua Hendro memberikan piala kepada perwakilan pemenang lomba pada perayaan HUT Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/3/2020)

TANGERANG, Bantenlink.com — Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kelapadua, Hendro, mengatakan, suksesnya yang dicapai pada peringatan hari jadi Kecamatan Kelapadua, yang dihadiri Wakil Rakyat Tingkat Pusat, tak lain karena kerja sama semua pihak. Mulai inisiasi Camat, bekerja sama dengan Kapolsek, Danramil, para tokoh dan berbagai unsur masyarakat lainnya, diantaranya Ketua KOK Kelapadua.

Dijelaskan Hendro, meski sejak kepemimpinan Camat Prima Saras Puspa baru pertama kali memeriahkan hari jadi Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang, namun hari ulang tahun (HUT) ke-13 wilayah itu berlangsung cukup meriah dan dihadiri Anggota DPR RI, St Ananta Wahana.

“Memang, kemeriahan yang nampak di HUT ke-13 Kecamatan Kelapadua ini, tak lain berkat adanya kekompakan dari berbagai unsur yang ada di wilayah. Rangkaian acara sendiri sulai digelar mulai Sabtu hingga hari ini (7-13 Maret 2020),” ungkap Hendro.

Perayaan HUT Kecamatan Kelapadua, sambungnya, diwarnai dengan menyelenggarakan aneka kegiatan dan lomba. Juga melaksanakan tasyakuran hingga memberikan berbagai hadiah kepada masing-masing para pemenang yang mengikuti lomba.

Kata Sekcam Kelapadua lagi, kegiatan peringatan HUT Kelapadua sendiri, merupakan inisiatif Bu Camat Prima dan Muspika, yang bekerja sama dengan para Lurah/Kades, tokoh dan anggota masyarakat. Termasuk Ketua KOK Kelapadua M Soleh SP.

“Kebetulan semasa kepemimpinan Bu Camat Prima baru kali ini HUT Kelapadua dirayakan sehingga sangat tampak kemeriahannya,” imbuh Hendro.

Menyangkut ciri khas yang ditampilkan pada peringatan HUT ke-13 Kecamatan Kelapadua, Sekcam Kelapadua mengemukakan, panitia menghadirkan pertunjukan dan produk yang berdasarkan pada warna tradisional kearifan lokal.

“Di hari H atau puncak acara ini, dilaksanakan tasyakuran dan pemotongan tumpeng dan panggung hiburan rakyat. Selain pembagian hadiah bagi pemenang lomba, juga diadakan pengundian doorprize yang berhadiah kulkas, sepeda dan mesin cuci yang merupakan sumbangan para donatur.

Bebernya, ada penampilan hiburan tradisional, pertunjukan seni beladiri, paduan suara, berbagai olahraga, lomba-lomba yang berwawasan kebangsaan, penyelenggaraan bazar UMKM dan banyak lainnya.

“Salah satu jenis lomba yang kita adakan adalah lomba kebersihan lingkungan, baik di kantor maupun lingkungan masyarakat,” pungkas Sekcam Kelapadua.

EDY TANJUNG

Leave a Reply