Usai Lomba Porseni Siswa Sekolah Gratis TKIT Al Ikhlas ke Sea World



Usai Lomba Porseni Siswa Sekolah Gratis TKIT Al Ikhlas ke Sea World

JAKARTA, Suluknews.or.id — Sejumlah siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Ikhlas, Jambe, Kabupaten Tangerang, mengikuti lomba Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang diselenggarakan Persatuan Guru Taman Kanak-kanak Islam (PGTKI) di Pasar Seni, Senin (9/3/2020). Dibimbing para guru, siswa-siswi Taman Kanak-kanak itu bersama orangtua juga berekreasi di Sea Word, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta. Kegiatan dibiayai secara gratis oleh Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI) yang didirikan Ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif.

Menurut Kepala TKIT Al Ikhlas, Endryana Juwita, ikut sertanya siswa-siswi Taman Kanak-kanak yang dipimpinnya dalam rangka lomba bidang kesenian dimaksudkan agar menimbulkan keberanian siswa-siswi yang dididik di YMDAI. Tentunya agar lebih berani tampil di hadapan teman sebayanya dan orang lain.

“Namun yang terpenting, semua lomba yang diikuti siswa dibiayai YMDAI. Termasuk biaya rekreasi dalam mempererat kekeluargaan dengan mengikutsertakan para orangtua. Semua biaya transportasi dan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol dan Sea Word semuanya insyaallah secara gratis oleh YMDAI yang menyelenggarakan sekolah gratis,” ungkap Endryana dengan nada merendah.

Lebih jauh Endryana memyebutkan, sekolah gratis yang dipimpinnya, beralamat di Pondok Pesantren YMDAI, beralamat di kampung Manukung RT 04/04, Nomor 45, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe. Sekolahnya, lanjutnya, selalu mengikutsertakan peserta didik dalam setiap momen kependidikan.

Ditambahkannya, para siswa-siswi yang mengikuti lomba, tampak gembira dan bersemangat mengikuti kegiatan lomba dan rekreasi. Termasuk para orang tua siswa-siswi karena anak-anaknya dapat mengikuti lomba mewarnai dan menari Porseni tingkat Kabupaten Tangerang. Apalagi setelah lomba, para siswa bersama orang tua masuk ke Sea Word secara cuma-cuma. Tentunya kesini untuk rekreasi melihat-lihat kehidupan ikan-ikan di dalam laut.

“Kami rutin mengikutsertakan peserta didik baik dalam acara internal sekolah maupun di luar sekolah. Bukan hanya berharap prestasi, tapi juga agar anak-anak usia dini memiliki keberanian untuk tampil di depan teman-temannya maupun orang lain,” tutur Endryana.

Lebih jauh disebutkannya, selain mengikutsertakan siswa-siswi dalam acara lomba. siswa-siswi juga diajak untuk mengenali lingkungan tepi pantai. Dimaksudkan agar siswa-siswi TKIT memiliki pengalaman baru dan bertambahnya pengetahuan dengan mengenali lingkungan dan satwa laut.

“Dengan berekreasi ke Sea World, anak-anak kami didik dan kenalkan kehidupan ikan di dalam laut. Pastinya membuat semua anak-anak TKIT Al Ikhlas dan orang tuanya sangat sangat senang dan gembira,” tandas Endryana.

EDY TANJUNG

Leave a Reply