Presiden: Minimalisir Dampak “Corona”, dengan Barang Tersedia dan Harga Stabil



Presiden: Minimalisir Dampak “Corona”, dengan Barang Tersedia dan Harga Stabil

JAKARTA, Suluknews.or.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, di tengah situasi seperti saat ini, perlu adanya relaksasi bagi kebijakan impor bahan baku untuk kebutuhan industri.

“Selain untuk meminimalkan dampak ekonomi dari penyebaran wabah korona bagi sektor industri, juga untuk menjaga agar barang-barang kebutuhan konsumsi masyarakat tetap tersedia dengan harga yang stabil,” sebut Presiden dalam postingan melalui media sosial Facebook-nya, Rabu (4/3/2020).

Presiden Jokowi mengungkapkan, perang dagang belum lagi usai, sekarang muncul virus korona. Inilah yang menambah sulitnya ekonomi dunia. Seluruh negara merasakan dampaknya, tak terkecuali Indonesia.

Oleh karena itu dirinya meminta Kementerian Perdagangan yang menggelar rapat kerja hari ini, untuk fokus pada mitigasi dampak pelemahan ekonomi global di tengah wabah virus korona terhadap pertumbuhan dan stabilitas ekonomi nasional.

“Kita harus tetap fokus bekerja, menjaga optimisme, memanfaatkan peluang, dan mencari jalan keluar dari setiap kendala yang dihadapi,” sebutnya

/Ed

Leave a Reply