HM Saleh Asnawi Wakil Ketua DPRD Tangsel: Ah, Dimana Itu ‘Dewan’ Takut PAW

HM Saleh Asnawi. (Foto Edy)

HM Saleh Asnawi. (Foto Edy)

TANGSEL|BantenLink – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Drs HM Saleh Asnawi SH MH, menegaskan di wilayahnya tak ada Partai yang mem-PAW (Pergantian Antar Waktu) semena-mena.

Dirinya merasa heran saat ditanyakan soal adanya anggota dewan yang takut PAW oleh tekanan partai, jika tidak sejalan dengan eksekutif.

“Ah, mana ada dewan takut (di-PAW). Dimana itu? Di Tangsel tidak ada. Takut, itu karena salah, ” ujarnya singkat pada Bantenlink, Sabtu (30/1/2016).

Pria kelahiran Talang Padang Lampung 16 Maret 1959 ini menjelaskan, tak ada yang harus ditakutkan anggota ‘dewan’ kalau bekerja benar.



“Anggota Dewan seharusnya kritis. Tak perlu takut berseberangan dengan eksekutif untuk membawa aspirasi masyarakat,” imbuh legislator dari Partai Hanura itu.

PAW sendiri, katanya, tidak selalu karena otoritas partai. Bisa juga karena keinginan yang bersangkutan. Kemudian partai memproses pengunduran diri sesuai peraturan dan mekanisme yang ada.

Sekilas HM Saleh Asnawi

Catatan BantenLink, HM Saleh Asnawi dikenal juga sebagai pengusaha. Kiprahnya sukses berpolitik karena mendapat dukungan dari keluarga.

Baginya berpolitik sebagai proses pembelajaran dan perjuangan. Selain merupakan cita-cita, tanggungjawab, sekaligus menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah.

Menjadi politisi, yaitu melayani masyarakat, mengawal dan mewujudkan pembangunan dengan lancar sesuai program.

Sudah seharusnya sebagai pengabdian dan memperjuangkan nilai-nilai idealisme. Menyuarakan hati nurani rakyat merupakan kewajiban.

Jadi, untuk Wakil Ketua DPRD Tangsel ini mengabdi bukan untuk mencari kekayaan atau kekuasaan, tapi mewujudkan cita-cita dalam membangun daerah agar lebih baik. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply