Dana RSUD Kab Tangerang dari Banten Cuma Rp 1 Miliar, Ahyani PPP: Nggak Cukup!



Anggaran RSUD Kab Tangerang dari Pemprov Banten tidak memadai

Ahyani, Anggota DPRD Tingkat 2 Kabupaten Tangerang (Foto:Edy (Dokumen Bantenlink.com)

TANGERANG, Bantenlink.com — Besaran anggaran yang dikucurkan untuk rumah sakit akan sangat berpengaruh pada baik buruknya pelayanannya. Terkait Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tahun ini yang hanya mengeluarkan dana Rp 1 miliar untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, spontan wakil rakyat setempat, Ahyani, angkat bicara.

Menurut Anggota DPRD Tingkat 2 Kabupaten Tangerang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) anggaran yang diberikan yang dialokasikan untuk RSUD Kabupaten Tangerang tahun 2020, yang hanya Rp 1 miliar, dari Provinsi Banten yang dipimpin Wahidin Halim sangat kecil dan tidak rasional nilainya, karena tidak sebanding dengan operasional RSUD.

“Kucuran dana Pemprov Banten untuk RSUD Kabupaten Tangerang yang hanya sebesar Rp 1 miliar jelas sangat kurang. Nggak Cukup! Minimnya anggaran yang diberikan tentunya berdampak buruk berdampak kepada pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan,” kata Ahyani pada Bantenlink.com, Minggu (1/3/2020).

Ditambahkannya, mestinya Pemprov Banten mempertimbangkan pengucuran anggaran yang memadai untuk kesehatan masyarakat yang biayanya sangat tinggi. Terlebih, RSUD Kabupaten Tangerang sendiri termasuk tipe B, yang harus baik pelayanannya dan lengkap fasilitasnya.

“Bagaimana jadinya pelayanan dan fasilitas RSUD Kabupaten Tangerang yang standarnya sudah grid tipe B tapi anggaran yang didapatkan dari pemerintah hanya satu miliar rupiah dalam setahun?” Ahyani mempertanyakan.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply