Lulusan SGU, di Era Digital Mampu Integrasikan Teknologi dengan Produk dan Jasa



Kompetensi Lulusan SGU di Era Digital, Integrasikan Teknologi dengan Produk dan Jasa

TANGERANG, Bantenlink.com – Perkembangan teknologi era digital yang sangat dinamis telah menjadi kebutuhan setiap individu belakangan ini. Memberikan dampak signifikan pada gaya hidup masyarakat sehingga menuntut para harus mengintegrasikan teknologi di berbagai sektor industri yang menyajikan produk atau jasa.

Karenanya, lulusan SGU dibekali kemampuan menghadapi tantangannya. Tak lain karena belajar dengan kurikulum internasional serta magang selama setahun di dalam negeri dan luar negeri, yaitu Eropa, Asia dan USA.

Seiring perayaan ulang tahun ke-20, program pendidikan SGU akan lebih fokus menekankan visi-misi. Dengan tajuk “Empowering the Next Generation Professionally to Embrace The Digital Transformation Era”. SGU yang bekerja sama institusi internasional di Eropa menghadirkan program-program unggulan.

Hal tersebut terungkap saat media gathering yang digelar Swiss German University (SGU) dengan sejumlah wartawan, beberapa saat lalu. Dalam pertemuan tersebut didiskusikan tentang perkembangan pesat teknologi.

Ratih Marini dari Public Relations Departement SGU kepada Bantenlink.com, menyampaikan tentang program pendidikan SGU sangat siap membentuk generasi penerus dalam menjawab tantangan para pelaku industri di era digital.

“Di kegiatan menjalin keakraban dengan teman-teman media dan memperingati ulang tahun SGU yang ke-20, sekaligus ajang diskusi sumber daya manusia sekarang yang harus memiliki kemampuan lebih dalam berinovasi untuk mendukung laju perkembangan negeri di era digital,” ungkap Ratih Marini, Kamis (27/2/2020).

Disebutkannya, pertemuan eksklusif SGU dengan para wartawan sendiri adalah untuk memperkuat komitmen SGU sebagai universitas internasional pertama dari BSD City. Tekadnya selalu sigap dalam memenuhi seluruh aspek kebutuhan sumber daya manusia.

Selain itu SGU juga ingin terdepan memberikan informasi edukatif terkait bidang pendidikan. Terutama dalam program studi SGU seperti Faculty of Life Science & Technology, Faculty of Engineering & Information Technology, dan Faculty of Business and Communication.

“Saat ini pekerjaan dengan keterampilan (skill) banyak bermunculan dan beradaptasi di era digital. Dalam mengelola tenaga kerja teknologi memberikan dinamika dan persaingan hebat di perusahaan atau organisasi. Kinerja sangat diperlukan dalam menyikapi hal tersebut. Sumber daya manusia sebagai pengendalinya harus lebih gesit, adaptif dan inovatif,” paparnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply