Wow, Seru! Outing Class PAUD “Rumah Mutiara” ke Sekolah Penerbangan Curug



Foto bersama PAUD “Rumah Mutiara” dengan Instruktur Politeknik Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug

Wow, Seru! Outing Class PAUD “Rumah Mutiara” ke Sekolah Penerbangan Curug

TANGERANG, Bantenlink.com — Belajar di luar sekolah (outing class) ke suatu tempat merupakan hal yang ditunggu oleh peserta didik. Seperti dialami siswa-siswi PAUD Rumah Mutiara yang berkunjung ke sekolah penerbangan bernama Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI), dahulu Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau Lapangan Udara (Lanud) Budiarto Curug, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis lalu.

Tentu saja dengan penyelenggaraan outing class ke lapangan udara yang mendapatkan pengarahan dari pengajar dan taruna PPI itu membuat siswa-siswi PAUD “Rumah Mutiara” dari tingkat play group dan taman kanak-kanak itu semuanya tampak ceria. Ya itulah suasana outing class belajar mengenali profesi dan alat transporasi secara langsung di hanggar udara.

Kepala PAUD “Rumah Mutiara” Curug, Nyayu Titing, mengatakan outing class ke lapangan udara merupakan salah satu metode belajar menyenangkan (fun learning) yang diterapkan di sekolah pendidikan anak usia dini yang dikelolanya. Untuk kali ini adalah pengenalan profesi dan alat transpotasi.

Foto bersama PAUD “Rumah Mutiara” di hanggar Lanud Burdiarjo,
PPI Curug

“Kegiatan outing class menambah pengalaman baru yang menyenangkan bagi peserta didik anak usia dini di masa golden age-nya. Di PAUD anak-anak memang dibiasakan mengenali lingkungannya, profesi orang dan alat transpotasi yang ada. Kebetulan PAUD “Rumah Mutiara” tidak jauh dari dari sini,” kata Nyayu Titing.

Sementara itu, salah seorang staf PPI, Jonathan, mengatakan di kampus tempatnya berdinas dahulunya bernama Akademi Penerbangan Indonesia (API) yang kemudian sempat berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Kampus ini memang sejak lama sudah menjadi tempat kunjungan murid Taman Kanak-kanak untuk outing class.

“Anak-anak PAUD yang berkunjung ke sini kami kenalkan tentang trasportasi udara, bahan bakarnya, berapa jauh tinggi dan jarak tempuhnya, tempat pengaturan lalu lintas udara dan juga tentang keselamatan penumpang. Tentunya anak-anak PAUD boleh menaiki dan berfoto di pesawat yang sedang behenti di hanggar untuk kenang-kenangan,” beber Jonathan.

Sementara itu, salah seorang peserta didik bernama Belinda, mengaku senang dengan diadakannya kunjungan ke lapangan udara. “Seru deh. Jadi bisa merasakan nyetir pesawat. Rasa udah jadi pilot aja deh. Cuman pesawatnya kecil-kecil, kata kakak instrukturnya pesawatnya khusus untuk belajar,” ucap murid PAUD itu.

EDY TANJUNG

Peserta didik PAUD “Rumah Mutiara” sedang mengantri naik pesawat di hanggar Politeknik Penerbangan Indonesia

Wow, Seru! Outing Class PAUD “Rumah Mutiara” ke Sekolah Penerbangan Curug

Tags:

Leave a Reply