Jumat Sehat dan Beriman, Upaya SDN Palasari 3 Seimbangkan Kebutuhan Jasmani dan Rohani Siswa

Main catur sebagai salah satu kegiatan Jumat Sehat di SDN Palasari 3. (Foto Edy)

Main catur sebagai salah satu kegiatan Jumat Sehat di SDN Palasari 3. (Foto Edy)

Tangerang|BantenLink, Jumat (29/1/2016) – SD Negeri Palasari 3, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, menerapkan penyeimbangan kebutuhan jasmani dan rohani agar siswa mudah menerima pelajaran.

Madsudin S Pd yang memimpin sekolah itu melakukan Jumat Sehat dan beriman, dengan secara bergantian setiap hari Jumat melaksanakan kegiatan penyeimbangan kebutuhan jasmani dan rohani.

Menurut dia, maksud menyeimbangkan kesehatan jasmani dan rohani, agar memudahkan siswa dalam menerima pelajaran. Sehingga kondisi tubuhnya fit dan tidak galau saat menerima pelajaran dari guru.



Madsudin, Kepala SDN Palasari 3. (Foto Edy)

Madsudin, Kepala SDN Palasari 3. (Foto Edy)


Sedang Iwan Somantri, salah seorang guru menyebutkan, sekolah menggilir tiap hari Jumat dengan olahraga dan pengajian. Pada Jumat sehat diisi olahraga yang dilaksnakan sesuai kemampuan siswa.

Kegiatan Jumat sehat diisi catur, voli, sepakbola, bulutangkis, tenis meja, meja dan atletik. Sedang Jumat beriman berisi pengajian atau ceramah, zikir dan shalawat dipandu guru agama, Encep Saepudin.

Kata Iwan, di sekolah dengan guru PNS sebanyak 6 dan tenaga honor juga 6 orang ini, pembimbing catur dan voli: Iwan, bulutangkis: Selamet, Sepakbola: Surjana, tenis meja: Alan dan atletik: Amir.

Kegiatan Jumat Sehat dan Beriman ini, tambahnya, dibantu peranserta guru-guru lainnya, seperti Tosin, Ati Nurhayati, Yusrilawati, Tuti Kurnia R, Nurmayanti Dwie, Damiyati dan Mumu Mukrimah. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply