Rispanel PKS di Musrenbang Kecamatan Panongan, Siap Kawal Usulan Prioritas Warga



Rispanel Arya

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Semua yang diinginkan masyarakat untuk pembangunan wilayah diharapkan dapat terealisasi dan selaku wakil rakyat saya siap mengawal usulan yang menjadi prioritas. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, S.S.T. M.M., seusai Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangungan) Kecamatan Panongan, yang digelar di kawasan Citra Raya, Selasa (18/2/2020).

Dalam Musrenbang tersebut, selain dihadiri Anggota DPRD Rispanel, juga dihadiri para pejabat Dinas Kabupaten Tangerang, Camat Panongan Rudi Lesmana, Kades/Lurah, aparatur setempat, unsur, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

“Sebagai wakil rakyat apapun yang diinginkan masyarakat tentunya saya menginginkan dapat terealisasikan,” ucap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjabat untuk Periode Kedua (2019-2024) itu kepada sejumlah wartawan.

Menurut Rispanel Arya, yang diusulkan masyarakat melalui tahapan Musrenbang yaitu bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Untuk pembangunan infrastruktur didominasi perbaikan jalan, saluran air, sarana prasarana sekolah dan kesehatan. Namun begitu, ada beberapa usulan yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi yang juga perlu mendapat prioritas.

“Saya siap mengawal usulan Musrenbang Kecamatan Panongan hingga Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan apa yang dikehendaki masyarakat dapat terealisasi di APBD 2021,” tutur Wakil Rakyat dari daerah pilihan Kecamatan Panongan, Cikupa dan Curug ini.

Lebih jauh disebutkannya, usulan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Panongan sendiri, yang berupa pembangunan insfrastruktur maupun pemberdayaan itu memang menyentuh langsung dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dengan insfrastruktur jalan yang baik, terutama jalan lingkungan, tentunya dapat mempermudah akses jalan masyarakat, bersinergi pemberdayaan ekonomi yang dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” lanjut anggota legislatif yang mulai berkiprah sejak 2014 ini.

Rispanel Arya menyebutkan, dengan akses jalan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan yang baik dapat menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan Kabupaten Tangerang dalam menyejahterakan masyarakat.

“Namun harus kita mengerti, karena keterbatasan anggaran pembangunan,akhirnya lebih mendahulukan pembangunan fisik seperti jalan, drainase, sarana sekolah dan kesehatan. Meskipun begitu, karena pencapaian pembangunan di Kecamatan Panongan bisa dikatakan kondisinya relatif baik, sehingga pemberdayaan ekonomi dapat juga menjadi prioritas, sehingga wajar menjadi keinginan masyarakat,” paparnya.

Hal senada disampaikan Camat Panongan, Rudi Lesmana. Dalam pemaparan yang disampaikan dalam Musrembang Kecamatan Panongan, harapannya semua yang dilakukannya bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Setidaknya di beberapa lingkungan tempat tinggal masih membutuhkan insfrastuktur seperti jalan lingkungan dan saluran air. Juga masih perlu sarana prasarana sekolah dan kesehatan. Semoga apapun yang diinginkan masyarakat dapat terealisasi dan dirasakan langsung oleh warga manfaatnya,” tandas Camat Panongan.

EDY TANJUNG

Leave a Reply