Siapkan 40 Member Untuk Boyband Baru NCT, SM Bakal Bikin AKB48 Versi Cowok?

Foto google

Foto google

WowKeren.com – Sukses dengan artis-artis yang didebutkannya, membuat SM Entertainment menjadi salah satu agensi rakasasa di Korea. SM pun memberi pengumuman resmi terkait calon artis barunya dalam acara “SMTown: New Culture Technology 2016” yang digelar di Coex Artium.

Agensi yang menaungi EXO cs ini mengungkap akan mendebutkan boyband baru dengan brand NCT (Neo Culture Technology). Sederet rencana apik untuk NCT pun diungkap oleh SM.



“NCT akan menjadi brand baru SM dengan beberapa tim yang disatukan dari masing-masing negara yang ada di dunia,” buka Lee Soo Man selaku pendiri SM. “Tim-tim ini akan membentuk unik dan berkolaborasi satu sama lain. Tak ada batasan jumlah member untuk NTC.”

NTC siap debut dengan sub unit pertamanya pada musim semi tahun ini, bersama dengan tim yang akan dipromosikan di Seoul dan Tokyo, serta beberapa kota besar di Tiongkok. SM juga merencanakan tim lain dengan target di Asia Tenggara, Amerika Latin dan lainnya. NTC akan memiliki satu lagu yang mewakili grup, lagu itu akan dirilis ulang berdasarkan bahasa lokal tempat mereka promosi.

Meski identitasnya masih dirahasiakan, sebanyak 40 member sedang disiapkan untuk menjadi bagian dari NCT. Gara-gara pengumuman ini, netter pun menyebut NCT adalah AKB48 versi Korea.

“Taktik SM yang satu ini benar-benar lucu. Mereka seperti mengikuti AKB48,” ujar netter. “Ini sih namanya versi Korea AKB48. Sistemnya benar-benar mirip,” tambah lainnya. “Melatih trainee dari negara berbeda pastinya akan sulit. Apa mereka yakin bisa sukses seperti AKB48?” komentar netter lain. (wk/kr)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply