Saripudin Terpilih Menjadi Ketua PGRI Kecamatan Legok Periode 2020-2025



Saripudin Terpilih Menjadi Ketua PGRI Kecamatan Legok Periode 2020-2025

Ketua PGRI Ranting Desa Ciangir Sopi Yanto (kiri) dan Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bimbim (kanan)


TANGERANG, Bantenlink.com — Saripudin yang merupakan pendidik aktif dan Ketua Bapopsi Kecamatan Legok terpilih secara Demokratis sebagai Ketua PGRI Kecamatan Legok periode 2020-2025 pada Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Legok yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Caringin 2 wilayah setempat, Kamis (6/2/2020). Kegiatan pemilihan organisasi guru itu dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bimbim, Sekretaris PGRI Kab Tangerang Cucu, Unsur Muspika (Camat, Kapolsek Danramil) Kec Legok dan 22 tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Konfercab PGRI Legok yang juga Ketua PGRI Ranting Ciangir, Sopi Yanto, pada Bantenlink.com, mengatakan dari 230 surat undangan yang disebar terdapat sebanyak 210 yang menghadiri kegiatan rutin lima tahunan tersebut.

Foto bersama seusai Konfercab PGRI Kecamatan Curug, Kamis (6/2/2020)

Para peserta Konfercab PGRI Legok, tambahnya, merupakanpara guru dari 29 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 3 Sekolah Dasar Swasta (SDS). Dalam. Kesempatan itu tersaring calon yang berhak untuk dipilih dan memilih sebanyak 41 orang. Sedangkan untuk masing-masing jabatan dilakukan 3 kali pemilihan, yakni Pemilihan F1 untuk jabatan Ketua, Pemilihan F2 untuk jabatan Wakil Ketua dan Pemilihan F3 untuk jabatan Sekretaris.

“Pada Konfercab PGRI Kecamatan Legok ini terpilih secara demokratis dengan suara tertinggi di F1 dengan 136 suara Saripudin menjadi Ketua PGRI Legok. Perolehan suara tertinggi di F2 diraih Ahmad Kurnia yang menjadi Wakil Ketua, dan di F3 tertinggi 134 suara diraih Ade Rahmana menjadi Sekretaris PGRI Legok periode 2020-2025. Harapannya, dengan adanya pengurus PGRI yang baru, dapat membawa gerbong organisisasi yang dapat membawakan aspirasi anggota untuk lebih maju terutama dalam menyejahterakan guru honor,” papar Sopi Yanto.

EDY TANJUNG

Leave a Reply