Keturunan 26 Syekh Abdul Qadir Beri Ijazah Thariqah di Dzikir Akbar Miftahul Khaer



Cucu Ke-26 Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Keturunan 26 Syekh Abdul Qadir Beri Ijazah Thariqah di Dzikir Akbar Ponpes Miftahul Khaer


TANGERANG, Bantenlink.com — Keturunan ke-26 Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Ahmad Rouhi Ad-Duhaibi dari Lebanon memberikan secara langsung ijazah thariqah Qadiriyah wa Naqsabandiyah kepada pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khaer, Curug, Tangerang, Banten KH Gunawan SPd di ponpes tersebut, Kamis (6/2/2020).
KH Hafis Gunawan menyebutkan kegiatan tersebut menjadi bagian dari digelarnya shalawat, zikir, istighosah dan tabligh akbar yang semata-mata untuk mendapatkan ridho Dan kebarokahan dari Allah SWT.

“Sesuai dengan temanya, yaitu: Luruskan niat, Satukan Tekat Gelorakan Semangat untuk enggapai Ridho Illahi,” kata Pengasuh Ponpes itu.
Kegiatan diikuti sekitar 1000 jamaah terdiri dari alim ulama, unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengasuh, santri dan wali santri.

Sedangkan Ahmad Rouhi Ad-Duhaibi dalam muqaddimah-nya menyatakan dirinya melakukan pemberian ijazah thariqah Qadiriyah wa Naqsabandiyah dengan sanad guru sampai kepada Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jailani.
“Saya berikan ijazah kepada Pengasuh Mahad Miftahul Khaer sahabatku Abi Hafis. Sedangkan ijazah secara umum saya berikan langsung namun tanpa sanad kepada seluruh jamaah yang hadir,” ungkap Ahmad Rouhi Ad -Duhaibi.

Ditambahkannya, kedatangannya ke Ponpes Miftahul Khaer bermula dari permintaan santri Miftahul Khaer, yang alhamdulillah langsung diijabahnya, sehingga dari Libanon tempat pertama dikunjunginya dalam safari dakwah adalah Miftahul Khaer karena Pondok pesantren itu sudah ada di hatinya.
Kepada santriwan dan santriwati yang mem-follow-nya di Instagram (IG) dan memintanya datang kembali disampaikannya keinginan itu sekarang diijabah. Para santri boleh bertanya langsung kepadanya seperti fikih dan tasawwuf, karena dirinya pun sengaja datang untuk santri.

Prosesi pemberian ijazah kepada KH Hafis Gunawan, Kamis (6/2/2020)

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada Abi Hafis Gunawan sahabat yang baru mendapat anugerah seorang putri. Semoga anugerah yang didapatkan membuat semakin tawadhu. Zikir dan doa melalui perantaraan Syekh Abdul Qadir semoga mendapatkan barokah dan memberikan kesehatan bagi sahabat saya, istri dan anaknya. Marilah kita berdoa untuk Beliau dengan khusuk dan sama-sanma mengaminkannya,” tambah Syekh Ahmad Rouhi Ad-Duhaibi.

Dalam tabligh-nya keturunan ke-26 Tuan Syekh Abdul Qadir Jailani mengungkapkan bahwa kedatangannya di Indonesia karena dirinya mencintai negeri Indonesia. Menurutnya, ada kerinduan khususnya yang sangat ingin bertemu lagi dengan para santri Ponpes Miftahul Khaer, sejak kedatangan dari Lebanon 3 hari lalu yang berziarah dan bertemu KH Hafis Gunawan di makam Syekh Dimiyati di Cidahu, Pandeglang.

“Di Indonesia saya punya tim khusus yang mengatur dakwah dan kepada tim saya sampaikan dan memohon kepada Kepala Tim di Banten yaitu KH Makki agar lebih dulu menemui para santri Ponpes Miftahul Khaer. Khusus untuk para santri mohon perhatikan nasehat saya. Ada perasaan yang sangat sulit saya sampaikan, bahwa pertemuan saya dengan kalian semuanya adalah karena Allah, karena kemuliaan Nabi Muhammad dan Syekh Abdul Qadir Jailani.

Saya juga mengharapkan semua memperhatikan, menelaah makna betapa mulianya di hadapan Allah SWT tentang keutamaan belajar dan betapa pentingnya belajar untuk kehidupan manusia. Keutamaan belajar sudah seharusnya, baik belajar ilmu agama dan ilmu dunia merupakan kesuksesan untuk dunia dan akhirat. Kabar gembira untuk santri dengan belajar dapat mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu. Yang beriman berangkat ke pesantren untuk diangkat derajat dunia dan akhirat.

Keutamaan menuntut ilmu terdapat di hadits yang mulia. Sejarah perjalanan Nabi SAW memberi pengetahuan bagaimana jalan menuju surga. Adalah kesalahan jika tidak mempelajari ilmu dunia, begitu juga dalam ilmu agama diajarkan pengetahuan sosial kemasyarakatan dan akhlak. Karena antara syariat dengan ilmu dunia harus berdampingan. Kata Nabi dalam Hadits: Mencari ilmu mempermudah jalan menuju surga.” papar Syekh dari Lebanon itu.

Ed

Shalawat, dzikir, istighosah dan tabligh akbar di Ponpes Miftahul Khaer, Curug, Tangerang, Kamis (6/2/2020)

Leave a Reply