Aksi Nyata Pelajar UPH College Serahkan Permainan bagi PAUD Rumah Mutiara



Aksi Nyata Pelajar UPH College Serahkan Permainan bagi PAUD Rumah Mutiara

TANGERANG, Bantenlink.com — Sekolah yang baik menerapkan secara holistik apa yang telah diajarkan untuk kehidupan sehari-hari, dipraktekkan dalam aksi nyata yang memberikan dampak positip dalam lingkungan sekitar. Hal ini tentunya sebagai pembentukan karakter wujud kepedulian kepada kebutuhan komunitas yang bermanfaat bagi sesama.

Seperti dilakukan sejumlah siswa-siswi SMA UPH College beralamat di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Dibawah bimbingan Renny Savitri sebagai Academic Principal dan Yudhistira Tetelepta selaku Community Development Project (CDP) Supervisor, pada Minggu 2 Pebruari 2020. Para siswa-siswi SMA UPH College yakni Angeline, Sharon, Fely, Olivya, Trifandy dan Fritzgerald, menyerahkan bantuan alat permainan edukatif outdoor berupa ayunan dan putaran (mangkokan) kepada pengelola PAUD RUMAH MUTIARA yang berdomisili di Perumahan Binong Permai Blok B 31 No 12, Kecamatan Curug.

Olivya selaku yang mewakili teman-teman kelompoknya di kelas 12 IPA 4, mengatakan penyerahan bantuan alat permainan edukatif kepada Nyayu Titing selaku Kepala PAUD RUMAH MUTIARA tersebut, tak lain sebagai bentuk aksi nyata muatan pembelajaran Community Development Project (CDP) yang ada di SMA UPH College itu.

“Iya, ini kegiatan CDP siswa kelas 12 SMA UPH College. Pengadaan sumbangan alat permainan ini, bersumber dari penggalangan dana yang kami lakukan dari teman-teman dan sekitar sekolah UPH College di Lippo Karawaci,” ungkap Olivya pada Bantenlink.com, Minggu (2/2/2020).

Sementara itu, catatan media ini CDP di SMA UPH College merupakan pembelajaran pengabdian kepada masyarakat yang menjadi bagian kegiatan belajar siswa-siswi. Lembaga pendidikan dibawah naungan yayasan yang didirikan James Riady tersebut menyelenggarakan pendidikan berbasis holistik dengan melaksanakan kegiatan pengembangan komunitas.

EDY TANJUNG

Berpose setelah penyerahan dan penerimaan bantuan permainan PAUD

Tags:

Leave a Reply