Portir Bandara Kualanamu Diciduk, Nyolong Uang Penumpang Lion Air Puluhan Juta



MEDAN, Bantenlink.com — Polisi mengamankan sebanyak 4 orang petugas portir di Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Diduga keempat petugas portir bandara tersebut telah melakukan pencurian uang sebanyak Rp 34.480.000,- dari dalam travel bag yang berada depan bagasi di compartemen pesawat Lion Air JT 125 Boeing dari Pekanbaru tujuan Medan.

Dari informasi yang dikirimkan pihak keempat pencuri masing-masing SKK (29), warga Kab Langkat, BM (27) warga Deliserdang, JERP (26) warga Simalungun dan APS warga Kab Deliserdang. Uang yang dicuri oleh keempat porter tersebut kini telah diamankan pihak kepolisian.

Disebutkan, pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 sekira pukul 10.17 WIB, pesawat Lion Air JT 125 Boeing dari Pekanbaru tiba di Bandara Internasional Kualanamu. Kemudian para tersangaka yang merupakan petugas Porter lagi piket saat itu masuk ke dalam bagasi pesawat untuk mengangkat bagasi.

Setelah itu tersangka SKK mengambil uang sejumlah Rp 34.480.000 dari dalam travel bag yang berada di dalam compartemen pesawat Lion tersebut dan memberitahukan kepada rekannya BM. Keduanya lalu menyuruh rekan lainnya JEP untuk membawa uang tersebut ke rumah kos di gang Juli Bakaran Batu. Sementara rekan lainnya Alfan APS bertugas mengawasi atau mengalihkan perhatian para petugas keamanan bandara/Avsec.

Sekitar pukul 11.00 WIB para terduga pelaku pencurian yang ketahuan tersebut diamankan pihak keamanan bandara di ruang tehnik di samping VIP room. Sekitar pukul 15.40 WIB Personil Polsek Beringin datang menjemput keempat pelaku beserta barang bukti, untuk selanjutnya dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Is/Rl/Ed

Leave a Reply