Unggul Sarpras Olahraga Sumber PAD, Malangnengah 2021Jadi Desa Inovasi



Musrenbang Desa Malangnengah 2020, Rabu (22/1/2010)

TANGERANG, Bantenlink.com — Pada 2021 Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, akan menjadi desa inovasi yang unggul dengan sarana dan prasarana olahraga yang menghasilkan pendapatan asli desa (PAD).

Hal tersebut disampaikan Kades Malangnengah Aco Suryadi saat memberikan sambutan di Musrenbangdes, yang diadakan di aula kantor desa setempat, Rabu (22/1/2020).

“Desa kita terpilih sebagai desa inovasi desa mengunggulkan bidang sarana prasarana olahraga karena adanya lapangan seluas 3000-4000 meter persegi milik desa di RW 01 RT 01. Setelah urun rembug antara Pemdes, Bumdes dengan masyarakat terdekat akan mulai pembangunannya pada 2020 dan diperkirakan selesai pengerjaanya di tahun 2021,” ujar Kades Aco.

Dia mengemukakan, yang akan dibangun yakni futsal dan mini soccer terpadu indoor. Selain itu juga dibangun taman jajan, ruang bermain dan taman bacaan. Diharapkan fasilitas tersebut akan menjadi tempat latihan yang dimanfaatkan masyarakat.

“Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa ini akan dimulai 2020 dan selesai selama dua tahun. Dengan adanya program desa inovasi ini berdampak meningkatnya pendapatan asli desa. Lapangan indoor dan kios-kios bisa disewakan dengan sistem bagi hasil Pemdes, Bumdes dan masyarakat yang ada di lingkungan terdekatnya,” paprnya lagi.

Diterangkannya adanya program itu bukan untuk keuntungan pribadinya, tapi agar menjadi kenang-kenangan bagi masyarakat setelah habis masa jabatannya di tahun 2021.

EDY

Leave a Reply