Mahasiswa Sholahuddin Al Ayyubi Bagikan Buku Saat Galang Dana Bencana



Mahasiswi STAI Sholahuddin Al Ayyubi memberikan buku saat penggalangan donasi untuk korban bencana Lebak, yang dilakukan di jalan raya Serang arah Pemkab Tangerang, Kamis (9/1/2020). Pebagian buku kepada penyumbang dalam penggalangan donasi untuk korban bencana merupakan hal yang baru dilakukan aktivis sosial

TANGERANG, Bantenlink.com — Mahasiswa mempunyai kreativitas sendiri dalam penggalangan dana untuk korban bencana. Seperti dilakukan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sholahuddin Al Ayyubi, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/1/2019). Dengan alanya sendiri para mahasiswa kampus tersebut menggalang donasi. Berapa pun sumbangan yang diberikan dermawan pasti dihadiahi buku-buku yang telah disediakan. Yaitu, buku-buku best seller Toko Buku Gramedia karya sastrawan Sintha Rosse.

Endryana selaku Ketua BEM STAI Sholahuddin Al Ayyubi berkampus di Kecamatan Kresek ini mengakui, penggalangan dana yang dilakukan organisasi dibawah pimpinannya sebagai pengejawantahan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mencoba kreatif untuk tidak, semata-mata menggunakan kotak amal tapi berinovasi dengan membagikan buku. Istilahnya, barter buku bacaanlah gitu,” ungkapnya saat disambangi sore hari sedang beristirahat seusai menggalang dana di pertigaan jalan raya Serang dengan gerbang akses Pemkab Tigaraksa.

Meskipun begitu, pengumpulan uang bantuan tetap dengan prinsip seikhlasnya. Setelah terkumpul lumayan, dana pun akan diserahkan kepada korban bencana alam.

“Kami dapat melakukan penggalangan dana dan menghadiahkan buku kepada penyumbang dana untuk korban bencana alam, tentu karena ada yang menyeponsorinya,” imbuh Endryana.

Lebih lanjut katanya, buku-buku laris yang dibagikan merupakan Best Seller Books karya sastrawati muda Sintha Rosse yang secara tertarik menghibahkannya saat disampaikan permohonan.

“Buku-buku sastra yang kami bagikan seperti novel, kumpulan cerita pendek dan antologi puisi karya Sintha Rosse yang beberapa diantaranya pernah dimuat di media-media terkemuka,” tutur Endryana.

Disampaikannya lagi, sponsornya Shinta Rosse yang merupakan penulis produktif, praktisi dunia Fintech sekaligus pemilik media online Intenselynews.com.

Mahasiswi yang juga bekerja sebagai Kepala TK Al Ikhlas YMDAI di Kecamatan Jambe ini menuturkan dirinya menggalang dana bersama tiga rekan sekampusnya, yaitu Hilda, Tuti dan Aap.

“Ya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk warga yang tertimpa bencana alamlah. Hitung-hitung mencari pengalaman sebagai aktivis sosial dan untuk menambah amal kan Pak,” ujarnya dengan nada merendah.

Untuk waktu kegiatan ini, lanjutnya, BEM STAI menggalang dana mulai pukul 09.00 WIB pagi dan baru selesai jam 16.30 WIB sore hari.

“Rencananya penggalangan dana akan kami lanjut lagi sampai hari Sabtu. Pada hari Minggu 12 Januari 2019 seluruh dana yang terkumpul akan kami antarkan untuk membantu korban,” terang Endryana.

Di penghujung pertemuan ini para pengurus BEM STAI Sholahuddin Al Ayyubi, mereka menyatakan tidak mau dikatakan hanya pintar demo, tapi yang lebih baik bisa berbakti juga bisa berbakti langsung kepada masyarakat.

ED

Tags:

Leave a Reply