CEO Twitter Jelaskan Kepergian Mendadak 4 Petingginya

Foto Google

Foto Google

KOMPAS.com – CEO Twitter Jack Dorsey mengonfirmasi kepergian mendadak empat petinggi Twitter dari perusahaan microbloggingtersebut.

Dorsey mengunggah screenshot tulisan konfirmasinya melalui akun Twitter pribadinya, @jack pada Minggu (24/1/2016) malam waktu San Francisco, AS.

Menurut Dorsey, keempat eksekutif Twitter yang mengundurkan diri adalah Alex Roetter (VP of Engineering), Skip Schippser (VP of Human resources), Katie Stanton (VP of Media), dan Kevin Weil (VP of Product).



Dorsey menulis bahwa keempat eksekutif Twitter di atas “have chosen to leave the company” alias memilih untuk mengundurkan diri. Dengan demikian, Dorsey menepis rumor bahwa keempat pejabat Twitter itu dipecat.

Tiga petinggi Twitter tersebut, yaitu Rotter, Stanton, dan Weil telah bergabung dengan Twitter selama lima tahun.

COO Twitter Adam Bain dijelaskan Dorsey akan merangkap jabatan untuk mengurusi pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan, seperti urusan tim revenue produk, urusan media dan kepersonaliaan. Jabatan yang dirangkap Bain itu bersifat sementara.

Sementara CTO Adam Messinger akan menangani semua hal teknis, produk konsumer, riset dan desain, serta layanan pengguna ke dalam satu grup.

Apa yang ditulis oleh Dorsey, seperti menggabungkan beberapa unit dengan satu orang yang bertanggungjawab, lebih seperti restrukturisasi dalam jajaran eksekutif Twitter.

Dorsey juga tidak mengumumkan bahwa Twitter akan mencari pengganti untuk posisi-posisi yang ditinggalkan keempat petinggi Twitter.

Twitter sendiri dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan para investornya pada minggu ini di San Francisco, AS. (kompas.com)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply