Pas Tahun Baru, Perum VGH 2 dan 5 Satria Mekar Tambun Utara Bekasi Dikepung Banjir



Perum VGH 2 & 5 Satria Mekar Tambun Utara Bekasi Dikepung Banjir

Bekasi, Bantenlink.com — Akibat hujan deras yang mengguyur sejak awal pergantian tahun hingga Kamis Pagi 02/01/2020 membuat Debit air begitu tinggi Pada irigasi yang dibuat diantara Perumahan VGH 2 &VGH 5 Ds.Satria Mekar,Tambun Utara, Bekasi.

Air pun tumpah ke perum VGH 2,tak ayal,perumahan subsidi kelas bawah inipun menjadi lautan. turap irigasi yang hanya menggunakan batu kapur dan sangat rapuh yang dibuat oleh pengembang akhirnya tak mampu menahan derasnya air dan menjebol dinding irigasi tersebut.

Jebolnya tanggul atau dinding irigasi membuat air tumpah meluas ke VGH 5 Blok H,I,M,N dan L Kamis pagi 02/01/2020 perum VGH 2&5 menjadi lautan, tentu saja hal ini membuat aktivitas warga perumahan terganggu,semua akses menuju Jakarta dan sekitarnya banjir dan tak bisa dilalui kendaraan.

Ekonomi lumpuh total,listrik pun mati karena hampir 3000 gardu PLN terendam banjir.

“Saya dari jam 4:30 sudah keluar rumah mau kerja di Jakarta,namun semua akses jalan menuju Jakarta terendam banjir dengan ketinggian 70 Cm banyak kendaraan yang mogok di Jalan,tutur Ade warga Perum VGh 5,Satria Mekar,Tambun Utara,Bekasi Kamis 02/01/2020.

Sekitar 300 rumah di VGh 2 dan VGh 5 terendam banjir hingga Atap,banyak warga yang mengungsi di Masjid Al-falah,An-Nur dan rumah-rumah saudaranya yang tidak kebanjiran,gardu PLN yang terendam mengakibatkan warga VGH 2 dan 5 tak memiliki air bersih,beruntung para pengurus Masjid Al-falah,An-Nur,Mushalla Rahmatan Lilalamin RW 10 dan Masjid Al-Ikhlas RW 12 tanggap dengan situasi dan membeli Genset untuk pengadaan air bersih guna keperluan memasak dan minum warga Ds Satria Mekar RW 12,Tambun Utara,Bekasi. 

Ironisnya,Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Repsi saat dihubungi tak ada tanggapan,padahal Ia ada di Komisi 4 yang membidangi Sosial kemasyarakatan dan kepemudaan.

Seharusnya sebagai anggota DPRD Bekasi,Repsi turut membantu kesulitan warga RW 12 yang notabene merupakan  Dapil dan konstituennya.

Melihat kinerja buruk seperti itu,layak jika Repsi di PAW oleh partainya,hal ini untuk menjaga wibawa partai dimata masyarakat.

Menurut Maesaroh,tokoh masyarakat VGH 2 RW 10 Hingga berita ini diturunkan,tak ada bantuan makanan,obat-obatan kepada warga VGH 2 RW 10 Satria Mekar,Tambun Utara Bekasi, padahal warga sangat membutuhkan bantuan makanan dan obat – obatan tersebut.

Rukmana

Leave a Reply