Bambang Sampaikan ke Ketua DPRD Kota Tangerang Banjir Rutin RW 010 Cipondoh



Drainase kecil di MI “DH” diduga menjadi sumber banjir Rw 010 Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang

Kota Tangerang, Bantenlink.com — Terkait pemberitaan beberapa media online, Rabu (18/12/2019), tentang masalah banjir yang selalu dialami warga RW 010 Kelurahan Cipondoh, tokoh masyarakat Kota Tangerang, H Bambang Suwondo SH, angkat bicara.

Disambangi rekan pers di kantornya di kawasan jalan LP Pemuda, praktisi hukum itu menanggapi, bila setelah dirinya mendapatkan pengaduan masyarakat, langsung menghubungi para pimpinan DPRD Kota Tangerang, diantaranya Ketua DPRD Kota Tangerang H Gatot Wibowo (PDIP), Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang H Turidi Susanto (Gerindra) dan H Fauzan Manafi Albar (PAN).

“Saya sudah hubungi para pimpinan wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang via WhatsApp dan meminta agar memperhatikan nasib warga RW 010 Kelurahan Cipondoh yang lingkungannya kerap dilanda banjir. Menghubungi para Pimpinan Dewan karena mereka adalah wakil rakyat yang sangat cakap dan mumpuni dalam berdiplomasi kepada eksekutif yaitu Walikota Tangerang Bapak H Arief R Wismansyah. Tentunya untuk dapat secepatnya menangani masalah banjir rutin bila hujan di RW 010 tersebut,” papar H Bambang Suwondo kepada wartawan.

Ditambahkannya, pimpinan DPRD Kota Tangerang, H Gatot Wibowo, H Turidi Susanto dan H Fauzan Manafi Albar telah berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan pihak Walikota Tangerang dalam hal ini Dinas PU dan Pengairan, untuk dapat segera menangani masalah banjir yang dialami oleh warga RW 010 Kelurahan Cipondoh.

“Setelah saya mengecek langsung ke lokasi banjir dan melihat sendiri penyebab banjir di RW 010 karena kecilnya saluran air atau drainase yang ada di belakang gedung sekolah MI “DI” yang berada di jalan Pengairan Sepon, Cipondoh, Kota Tangerang. Harapannya, pihak yayasan sekolah merespon dengan baik permasalahan tersebut dengan cepat, dengan membongkar dan mengganti saluran yang terlalu kecil, dengan saluran yang lebih besar seperti yang ada di halaman samping depan sekolah,” beber H Bambang.

Para wartawan, Kamis (19/12/2019) sore, pun melihat langsung diduga sumber terjadinya banjir RW 010, Kelurahan Cipondoh yaitu saluran air yang berada di dalam lingkungan sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) “DH”. Memang terlihat sangat kecilnya saluran drainase tersebut.

Ditanyakan hal ini, H Bambang Suwondo pun berharap pihak yayasan sudi segera mengganti saluran drainase dengan saluran yang lebih besar, seperti yang ada di bagian samping depan sekolah.

Ist/Kr/Ed

Leave a Reply