BISNIS SAPI MARAK MENJELANG IDUL ADHA



Bisnis sapi potong di Tangerang kelihatannya semakin tahun semakin meningkat, hal ini disebabkan tingginya permintaan dari konsumen terutama dari masjid – masjid dan mushola yang menampung keinginan jamaahnya untuk berkurban. Wajar saja harganya pun setiap tahun terus naik, tentunya
bagi para pedagang sapi potong bulan – bulan menjelang hari idul adha merupakan masa panen untuk menjual habis sapi – sapinya.Untuk mensiasati mendapatkan harga sapi yang murah, biasanya para pengurus DKM atau Mushola memesan satu tahun sebelumnya dengan cara memberikan uang muka dengan menunjuk sapi yang akan dibelinya. Sapi tersebut yang telah memiliki segel kepemilikan tersebut dibeli dengan harga yang relatif lebih murah dan selama satu tahun penuh diurus oleh penjual sapi tersebut.

Yanto salah satu pengurus DKM Al-Munawaroh di Tangerang biasa melakukan strategi seperti ini untuk melayani keperluan jamaahnya, sehingga dengan demikian jamaah dilingkungan masjidnya selalu mempercayakannya untuk mengelola hewan qurban setiap Idul Adha.engan demikian ketika akan diambil dengan keperluan kurban, sapi tersebut telah tumbuh gemuk dan besar. Bisa dipastikan harganya 20%-30% lebih mahal saat mulai dilakukan pembelian.

Rate this article!
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply