Kapolresta Tangerang Dialog dengan 30 Calon Kades Kecamatan Tigaraksa dan Jambe



Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary bersama Camat Jambe Heru Ultari dan Camat Tigaraksa Rahyuni seusai Deklarasi Damai Pilkades di wilayah setempat

KAB TANGERANG, Suluknews.or id — Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi, menginisiasi Deklarasi Damai Pilkades yang diikuti sebanyak 30 calon Kades dari Kecamatan Tigaraksa dan 22 calon Kades dari Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan silaturahmi yang diisi dialog dalam suasana santai dengan suasana santai dilaksanakan dengan lesehan bersama di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Selasa (12/11/2019).
Tampak hadir dalam deklarasi damai yang diselenggarakan pada malam hari tersebut, Camat Tigaraksa Rahyuni, Camat Jambe Heru Ultari beserta Kapolsek Tigaraksa AKP David Chandra Babega dan Danramil setempat.

Kegiatan juga diikuti para Panitia Pilkades, Pengawas Pilkades dan unsur BPD yang berasal dari 7 desa di Kecamatan Tigaraksa dan 6 desa di Kecamatan Jambe itu.

“Kepada Panitia dan Pengawas Pilkades, saya minta untuk bekerja dengan jujur dan adil, karena berperan membuat Pilkades akan damai. Panitia harus bekerja sesuai aturan, jujur dan tidak diskriminatif,” pesan AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam sambutannya.

Lanjutnya, dirinya akan menindak tegas panitia atau pengawas yang ketahuan berlaku curang. Dia meminta, agar panitia dan pengawas tidak terlibat konflik kepentingan.

“Termasuk kepada anggota, kalau berpihak saya akan menindak,” tegasnya.

Kapolresta Tigaraksa berpesan, agar para calon Kades mengedepankan kejujuran. Begitu juga dengan pendukung dan simpatisan agar dapat menerima bila ada yang kalah dalam pilkades.

“Calon Kades dan lawannya mungkin bertetangga, jadi yang kalah harus menerima dan menang jangan bangga. Karena menjadi pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya,” imbuhnya.

Lebih jauh disebutnya, karena konflik dapat terjadi dan dengan mudah menjadi besar, aspek keamanan menjadi nomor satu. Pencegahan konflik juga harus menjadi kepentingan para calon Kades, yang dapat diminimalisir jika berlaku jujur dan ksatria.

Leave a Reply