Anggota DPR Rano Alfath Apresiasi Giat KNPI Kota Tangerang Peringati Sumpah Pemuda



Rano Alfath bersama ayahanda Moh Saleh Asnawi

KOTA TANGERANG, Bantenlink.com — Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Rano Alfath mengapresiasi rangkaian kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda yang digelar aula gedung DPD KNPI, Sukasari, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Pasalnya, mulai Sabtu 26 Oktober 2019 KNPI Kota Tangerang sudah mengelar serangkaian acara peringatan hari Sumpah Pemuda. Seperti mengadakan diskusi publik yang bertujuan memberikan pembinaan keorganisasian.

“Kawan-kawan pemuda dari OKP di Kota Tangerang, saya mengapresiasi karena sudah sangat mandiri dalam berorganisasi. Saya lihat banyak ide kreatif yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ucap Ketua KNPI Banten Rano Alfath.

Dia menambahkan, apresiasinya terhadap KNPI Kota Tangerang selain sukses mengadakan diskusi publik tentang kepemudaan, juga menggelar Millenial Expo yang merupakan kegiatan nyata yang langsung menyentuh pemuda.

“Saya berpesan kepada DPD KNPI Kota Tangerang agar terus berinovasi dan berperan menciptakan kemampuan entrepreneurship (kewirausahaan) dengan terus melakukan pelatihan-pelatihan yang melibatkan pemerintah daerah,” pesan Anggota DPR RI dari PKB itu.

Dia akhir sambutannya dia berpesan, dengan adanya peringatan Sumpah Pemuda, sambungnya, diharapkan pemuda Kota Tangerang semakin maju, inovatif, berdaya saing dan berkarakter dengan sikap teloransi yang tinggi.

Foto bersama

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Engkos Zarkasy. Dalam diskusi publik disebutkannya, pemuda harus bersatu membangun karakter dan menjunjung tinggi teloransi.

“Jadi, teman-teman pemuda tidak boleh asik dengan organisasi masing masing, tapi harus bersatu membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik,” pesan Kadispora.

Engkos mencontohkan program kampung kampung tematik bisa dijadikan sebagai wadah untuk pemuda.

“Hari ini sudah dibentuk kampung pemuda yang bisa dijadikan tempat berkiprah organisasi kepemudaan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Diskusi Publik KNPI Kota Tangerang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sementara, Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan, dalam memperingati Sumpah Pemuda KNPI Kota Tangerang. siang juga akan menggelar deklarasi yang dihadiri 3000 pemuda yang berasal dari berbagai RW, komunitas dan pelajar se-Kota Tangerang.

“Selain mengadakan diskusi publik, millenial expo, juga menggelar berbagai lomba seperti jurnalistik pemuda, dan mengadakan lomba mobile legend dan penampilan band-band pemuda dari mulai tanggal 26 Oktober sampai tanggal 3 November 2019,” papar Uis.

Kedepan, KNPI Kota Tangerang setiap bulannya diharapkannya akan memberikan fasilitas diskusi publik, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memecahkan setiap permasalahan serta memberikan ide-ide kreatif untuk kemajuan Kota Tangerang.

Leave a Reply