Jokowi-Amin Resmi Jadi Presiden-Wakil Usai Sumpah Jabatan & Tanda Tangan Berita Acara



Penandatanganan berita acara oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019)

Pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin resmi memimpin Republik Indonesia pada masa jabatan periode 2019-2024.

Keduanya resmi memimpin setelah mengucapkan sumpah jabatan dan menandatangan Berita Acara pelantikan dalam Sidang Paripurna MPR-RI, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) sore.

Tampak hadir dalam acara Prosesi pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Hamzah Has dan mantan Wakil Presiden Boediono.

Juga terlihat mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Ibu Wury Estu Handayani (istri Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Selain itu kelihatan pula sejumlah tamu negara di antaranya Sultan Hassanah Bolkiah (Brunei Darussalam), PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Kamboja Husen, PM Australia Scott Morrison, dan Raja Eswatini Maswati III.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur karena acara pelantikan dirinya selaku Presiden RI Periode 2019-2024 dan K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI telah berjalan dengan baik, hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan.

“Ya tadi alhamdulillah pelantikan telah berjalan dengan baik, pelantikan yang agung, yang hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan,” kata Presien Jokowi usai acara pelantikannya.

Ed

Leave a Reply