Tukang Galon Mantan GMNI, via PSI Maju Cawalkot Tangsel



Yusrianto Tukang Galon Mantan GMNI via PSI Maju Cawalkot Tangsel

TANGSEL, Bantenlink.com — Yusrianto berprofesi sebagai tukang galon namun mengaku pernah menjadi aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) wilayah Tangerang mengembalikan formulir dengan persyaratan lengkap ke penjaringan bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Sosial Indonesia (DPD PSI), Selasa (15/10/2019).

Kehadirannya ke kantor DPD PSI Tangsel mengembalikan formulir dan persyaratan bersama para pendukungnya dari sektor informal, seperti pedagang jamu, pedagang roti, pedagang pempek, tukang rongsok, dan seorang gadis cantik milenia.

Hal yang sama telah dilakukannya sebelumnya di kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) setempat.

Sekretaris Panitia Konvensi PSI untuk Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangsel, Dondi Indrayana, menyatakan persyaratan yang diajukan Yusrianto untuk menjadi bakal calon Walikota Tangsel 2020 sudah lengkap.

Menurut dia, DPD PSI Kota Tangsel telah menerima 30 pendaftar bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Dari keseluruhan pendaftar, baru 16 bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, salah satunya Yusrianto.

Yusrianto sendiri ingin menjadi Walikota Tangsel di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Tangsel 2020, untuk mewujudkan mimpinya membela hak-hak rakyat kecil. Juga dorongan dari masyarakat kaum bawah atau marhaen untuk adanya kekuatan penyeimbang kaum bawah di kancah politik.

Sup/Ed

Leave a Reply