Pemkab Tangerang: Pilkades Serentak Tetap Jalan, Tak Akan Loloskan Bacalon Sudah Gugur



Pilkades Serentak Kab Tangerang Tetap Jalan, Bacalon Kades Gugur Tak Akan Diloloskan

TANGERANG, Bantenlink.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan tetap menjalankan Pilkades sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 79 Tahun 2014, dan tidak akan meloloskan bakal calon (bacalon) kepala desa (Kades) yang sudah dinyatakan gugur.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Ahdiyat Nuryasin, terkait tuntutan para simpatisan bacalon Kades, seperti demo yang terjadi pada siang hingga sore tadi.

“Kami tidak akan meloloskan bacalon Kades yang sudah gugur karena aturannya dalam Perbup sudah jelas. Dan kita sudah lakukan rapat yang dipimpin pak Sekda membahas demonstrasi tersebut,” ucap Ahdiyat, Senin (14/10/2019).

Dia melanjutkan, jika salah seorang bakal calon Kades yang gagal diberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka bakal calon gugur di desa-desa lain akan cemburu dan menuntut hal yang sama.

“Kalau merasa kecewa silahkan saja, sah-sah saja demontrasi, yang penting itu tidak merusak fasilitas umum, atau bisa mengadukan ke PTUN atau ke MK,” tandasnya.

Ed

Leave a Reply