Pendukung Bacalon Kades yang Gagal Tuding Pemkab Tangerang Tak Transparan dan Hamburkan Biaya Tes



Pendukung Bacalon Kades yang Gagal Tuding Pemkab Tangerang Tak Transparan dan Hamburkan Biaya Tes

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Ratusan masyarakat dari berbagai pendukung sejumlah bakal calon Kepala Desa yang gagal tes uji kompetensi dari pihak Independen menggeruduk kantor Pemerintahan Daerah Tigaraksa, Senin (14/10/2019).

Para pendukung balon Kades ini menuding tahapan uji kompentesi dasar, sebagai penilai oleh pihak Independen yakni Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Institute For Community Development (ICD) cacat hukum.

Kordinator aksi Jigo menuturkan pemilihan LPM ICD sebagai pihak Independen tidak sesuai prosedur dan transparansi. Ada indikasi tertentu untuk menzolimi warga.

“ICD ini, tim Independen tertentu yang dibuat orang- tertentu untuk menzolimi warga. Kami ingin ketemu langsung (DPRD) tanpa diwakili, karena kami ingin dapatkan penyelesaian terkait hal ini,” tegasnya.

Pihaknya menganggap, adanya ketidakadilan dalam mengambil keputusan ini. Mereka menilai pembentukan ICD hanya membuang–buang anggaran.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang, harus menghapuskan adanya tes balon dan menunda Tahapan–tahapan Pilkades hingga persoalan ini selesai,” pungkas Zigo salah satu pendukung Balon Kades Rawa Rengas itu.

Red

Leave a Reply