Calon Kades Rancagong No. 4 Saut Wijaya, Pejuangkan Lahan Garap Warga Jadi Prona



Saut Wijaya, calon Kades Rancagong bersama isteri

TANGERANG, Bantenlink.com — Didasari keinginan berbakti dan bermanfaat kepada masyarakat di kampungnya agar lebih baik dari sebelumnya, Saut Wijaya mencalonkan diri menjadi Kepala Desa (Kades) Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2015.

Hal tersebut disampaikan calon Kades yang baru ditetapkan Panitia Pilkades nomor urut 4 yang diharapkan akan menang di Pilkades pada awal Desember 2019 karena perolehan suara yang signifikan karena mendapatkan dukungan dari kaum ibu, pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Saut Wijaya yang memiliki satu orang isteri dengan tiga orang anak itu seusai penetapan nomor urut sebagai peserta Pilkades, Jumat (11/10/2018), mengatakan pengalaman dirinya yang pernah menjadi orang kecil, pernah menjadi supir angkot dan supir truk membuat dirinya bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat kebanyakan, sehingga ingin membela masyarakat setelah terpilih menjadi Kades.

Tim Emak-emak pemenangan Saut Wijaya sebagai Kades Rancagong 2019-2025

Misalnya, terkait kepentingan masyarakat banyak, yaitu hampir keseluruhan lahan yang ada di Desa Rancagong yang dihuni warga, sejak tahun 1980-an sudah merupakan tanah garapan. Oleh karenanya, Saut Wijaya bertekad akan terus mendorong pemerintah agar bisa menjadikan nya sebagai lahan hak milik masyarakat yang bersertifikat dengan diadakannya prona gratis.

Kini setelah dirinya merasa yakin bisa untuk berbakti dan bermanfaat, lelaki yang telah sukses berusaha sebagai kontraktor pengurugan tanah dan yang telah sukses menjadi kontraktor dengan PT Wahyu Adi Putra yang dikenal sukses membuat jalan di Serang ini, ingin membangun desanya yakni Desa Rancagong.

Misalnya, untuk pelayanan masyarakat, kalau di bawah kepemimpinan Kades sebelumnya pemanfaatan Puskesmas, Posyandu tidak maksimal dilaksanakan, dirinya berjanji setelah terpilih menjadi Kades Rancagong akan memprioritaskan untuk pemanfaatannya kembali.

EDY T

Leave a Reply