Pemutaran Film ‘Lebak Membara” agar Siswa Tak Lupakan Sejarah Perjuangan Bangsa



Pemutaran Film ‘Lebak Membara” agar Siswa Tak Lupakan Sejarah Perjuangan Bangsa

TANGERANG, Bantenlink.com — Pemutaran film “Lebak Membara” dilaksanakan di SDN Tarisi, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Rabu (18/9/2019).

Menurut kepala SDN Tarisi, Jumaenah, diputarnya film di sekolah setelah adanya pemberitahuan yang disampaikan kepadanya.

“Marketing pemutaran film datang kepada saya menyampaikan akan melakukan ada pemutaran film di sekolah. Saya tanyakan: Apakah sudah ada seizin Dinas Pendidikan dan K3S (Kelompok Kepala Sekolah)? Jawabnya, sudah. Saya sampaikan: Ya, sudah kalau begitu, yang penting tidak mengganggu KBM,” katanya.

Sementara itu, Andre sebagai pelaksana pemutaran filem “Lebak Membara” sebelum dimulainya film sekitar jam 10.00 WIB, mengakui penayangan film sejarah dimaksudkan agar para siswa tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa.

“Ya, pemutaran film “Lebak Membara” agar para siswa sekolah tahu sejarah perjuangan bangsa. Tentunya ini atas izin Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Andre menambahkan, pemutaran film berkarcis PT Wijaya tersebut ditonton oleh para siswa yang mau saja dengan harga karcis senilai tertentu.

“Namun tidak semua siswa harus menonton filem tersebut dan diarahkan kepada yang mau saja,” ujar Andre.

EDY TANJUNG

Leave a Reply