Gubernur Banten Kagum Nikmati Panorama Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Kabupaten Lebak



Gubernur Banten Kagum Nikmati Panorama Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Kabupaten Lebak

LEBAK, Bantenlink.com — Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau destinasi wisata baru, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Kekaguman diungkapkannya saat menikmati panorama alami di pagi hari, “Negeri di Atas Awan” Gunung Luhur yang sudah dibuatkan jalan aksesnya tersebut.

Seperti terlihat dalam unggahan video yang tersebar di media sosial, Sabtu (14/9/2019. Tampak jalan masuk sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi Banten untuk menuju kawasan “Negeri di Atas Awan”, yang diharapkan menjadi destinasi wisata baru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Meski kondisi jalan masih tanah merah dan berbatuan namun sudah membentang sepanjang 16 kilometer dan siap dibangun Pemprov setempat secara permanen. Pembangunan yang sedang dilakukan tak lain adalah untuk menghubungkan wilayah Lebak bagian selatan ke arah sebelah utara yang aksesnya relatif telah baik.

Untuk menuju lokasi objek wisata “Negeri di Atas Awan Banten”, dengan kondisi jalan perbukitannya lumayan menanjak tapi memanjakan mata yang senang menikmati pemandangan alami nan asri.

Hari hari belakangan ini tempat ini memang semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik dari Banten maupun daeri daerah lain. Mencuatnya destinasi wisata bertajuk “Negeri di Atas Awan Banten” tersebut, tak lain sebagai efek unggahan gambar-gambar indah yang terus diviralkan penggiat wisata di media soal.

Pada pagi hari, panorama di Gunung Luhur sendiri sangat indah jika dilihat mulai pukul 05.00-08.00 WIB.

Namun, karena akses menanjak sepanjang satu kilometer, agaknya pewisata lebih baik menggunakan kenderaan yang sesuai dengan kondisi alam berbukit tersebut.

Begitupun untuk penginapan dan fasilitas tempat wisata belum memadai karena masih merupakan kawasan yang masih sangat alami dan baru dibangun. Para wisatawan baru bisa menginap di rumah warga ataupun membuat tenda dengan perlengkapan dan membawa bekal sebelum mengunjunginya.

Berikut ini adalah ungkapan kekaguman Gubernur Banten di pagi hari saat mengunjungi kawasan Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

“Hari ini saya berkunjung untuk melihat pemandangan alam, karena banyak cerita di salah satu tempat wisata di Kabupaten Lebak,” ucap Wahidin Halim di awal unggahan video tentang kunjungannya.

Ditambahkannya, ini adalah Negeri di Atas Awan. Kebetulan juga kita dari Pemerintah Provinsi Banten, sedang membangun, mengecor jalan lebih kurang 16 kilometer. Sekarang sudah bisa akses masuk ke sini.

“Ternyata kita bisa buktikan, selama perjalanan nampak indah sekali. Seperti di atas langit. Suasana pemandangannya ada matahari bersinar, seperti kita seperti kita ada di dunia lain, seperti kita ada di pesawat,” ungkap Gubernur Banten.

Sebagai daerah wisata baru bagi masyarakat Banten, insyaallah, tambahnya.

“Demikian, selamat pagi dan menikmati suasana alam yang menghampar,” ucap Wahidin yang kemudian diikuti penayangan video seputar keindahan di Gunung Luhur dimana di bawahnya terhampar bentangan panorama awan yang indah.

Ed

Leave a Reply