Kapolda Banten Sampaikan Terima Kasih untuk Pekerja Kehumasan dan Media



Kapolda Banten Sampaikan Terima Kasih untuk Pekerja Kehumasan dan Media

SERANG, Bantenlink.com — Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi, selaku Kapolda Banten, menghaturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pelaksana kehumasan dan awak media.

“Ucapan terima kasih ini kami sampaikan sehubungan berjalan dengan baiknya fungsi kehumasan Polda Banten dengan para awaj media selama ini,” tutur Kapolda Banten.

Demikian diungkapkannya saat pembukaan Pelatihan Humas Polri Bidhumas Polda Banten Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Ball Room Bapedda Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3I), Kamis (12/09/2019).

“Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kehumasan ada sebanyak 133 orang, yaitu dari PPID Satker Polda Banten dan Polres Jajaran 66 orang, para Kasi Humas dan Operator Polsek -Polres 30 orang, personil Bidhumas 23 orang dan wartawan berbagai media 14 orang,” paparnya.

“Kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, saya minta agar hasil pembekalan ilmu berguna untuk pekerjaan kehumasan dan dapat diterapkan dengan nyata di lapangan, pekerjaan,” imbuh Irjen Pol Tomsi Tohir.

Lanjut Kapolda Banten, dengan dapatnya keahlian kehumasan, para peserta juga akan dapat mengantisipasi berita-berita yang tidak objektif, tidak akurat dan hoax.

Di bagian lain dikemukakannya, dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar Bidhumas Polda Banten dan jajarannya kepada awak media, akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Selain dapat meningkatkan hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan awak media, juga dapat berperan dalam membangun budaya yang baik lewat media-media yang ada di Provinsi Banten,” tandasnya.

Leave a Reply