Gugatan PPWI dan SPRI atas PMH Dewan Pers Diterima Majelis Hakim PT DKI Jakarta



JAKARTA, Bantenlink.com — Permohonan Banding Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tentang Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) Dewan Pers akhirnya diterima oleh Majelis Hakim Banding Pengadilan Tinggi DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta.

Ketua PPWI, Wilson Lalengke dalam surat tertulisnya menyebutkan, dengan diterimanya Permohonan Banding tersebut, artinya, pihak penggugat (PPWI dan SPRI) atas putusan PN Jakarta Pusat dimenangkan (diterima) oleh majelis hakim di tingkat banding.

“Diterimanya Permohonan Banding, berarti menganulir keputusan pengadilan di tingkat pertama yang memenangkan Dewan Pers,” tegasnya dalam siaran pers melalui Watchapp yang dikirimkan kepada bantenlink.com, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskannya, saat ini pengacara PPWI dan SPRI, Dolfie Rompas, sedang mengurus kelanjutannya di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

“Pengacara ke PT DKI untuk mengambil petikan putusan Majelis Hakim,” terangnya. Dia juga meminta media menunggu release berikutnya.

“Terima kasih atas doa dan dukungan serta perjuangan tidak kenal lelah kawan-kawan PPWI dan seluruh pewarta se-nusantara. Alhamdulillah. Puji Tuhan semesta alam. Bravo PPWI dimana pun berada,” tutupnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply