Visitasi BAN-SM Banten, SDN Medang Berharap Dapat Nilai A Lagi



Dinilai BAN-SM Banten, SDN Medang Berharap Dapat Nilai A Lagi

TANGERANG, Bantenlink.com — SDN Medang merupakan salah satu sekolah yang dikenal telah lama memiliki Akreditasi bernilai A. Pada 2019 ini hingga lima tahun ke depan tentulah ingin mendapatkan nilai tertinggi tersebut.

Pasalnya, dengan pencapaian nilai Akreditasi A berarti sekolah yang berada di Perumahan Medang Lestari yang diapit Kawasan Summarecon dan BSD itu diakui lembaga resmi negara memiliki ukuran mutu dan reputasi sekolah yang terbaik.

Demikian dikatakan salah seorang guru bernama Warsana, yang mewakili Kepala Sekolah SDN Medang HM Nabhani, seusai mendapatkan visitasi dari dua orang menjadi penilai Tim Asesor BAN-SM Banten yaitu Sumiyati dan Nyai. Kedatangan keduanya dari Disdik Tangerang Selatan didampingi oleh Pengawas Kecamatan Pagedangan, Zainuddin.

“Dalam visitasi asesor sekolah kami dinilai oleh BAN-SM Banten mulai dari standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga pendidik, standar sarana dan prasaran, standar pengelolaan hingga standar pembiayaan. Berdasarkan pengalaman pada akreditasi pada periode sebelumnya, syukurlah kami mulai kepala sekolah, dewan guru sampai staf sekolah sudah menyiapkan komponennya dengan baik,” papar Warsana.

Ditambahkannya, kedelapan standar pokok pendidikan dinilai BAN-SM BAN yang memiliki rumus penghitungan total nilainya. Saat ini kami sedang menunggu hasil penilaiannya dan mengharapkan dapat nilai A.

Sertifikat akreditasi yang sudah didapatkan sebelumnya yaitu lima tahun lalu, lanjutnya, dapat nilai A. Setelah diakreditasi ulang diharapkan juga kembali mendapatkan grid A.

“Akreditasi A adalah prestasi yang terbaik. Dan lima tahun terakhir ini kami mendapatkan peringkat tersebut. Tentunya ingin tetap dapat mempertahankannya. Mudah-mudahan nanti sekolah kami dapat lagi setifikat terakreditasi A,” tandas Warsana.

EDY

Leave a Reply