Penggalangan Bantuan untuk Siswa yang Putus Kaki Kanan Akibat Tertabrak



Penggalangan Bantuan untuk Siswa yang Putus Kaki Kanan Akibat Tertabrak

TANGERANG, Suluknews.or.id — Besarnya biaya operasi dan perawatan siswa miskin di SDN Babat, Legok, Kabupaten Tangerang yang putus kaki akibat tertabrak saat sepulang sekolah menunggu orang tua, mengundang rasa kepedulian berbagai pihak untuk membantunya.

Seperti diketahui, Senin 26 Agustus 2019, Kelvin murid kelas 5 di SDN tersebut menjadi korban putus kaki akibat imbas tabrakan antara truk colt diesel dengan pikap, yang mengakibatkan pikap oleng dan menabrak pohon dan dirinya yang tidak sempat mengelak.

Kepala SDN Babat Zahrudin sendiri melakukan upaya penggalangan dana dari rekan-rekannya dan terkumpul sejumlah uang untuk membantu Kelvin. Jumat (30/8/2019), dirinya dan Ketua Komite Samsudin mengadakan rapat orang tua murid.

“Pertemuan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti keamanan siswa di sekolah, terlebih terkait peristiwa naas yang dialami Kelvin. Selain membahas hal itu keamanan juga untuk menggalang dana operasi dan pengobatannya,” ucap Zahrudin.

Disebutkannya dalamnrapat, setelah kejadian secara spontan memang sejumlah uang dan saya juga sempat datang ke sekolah tempat saya mengajar dulu di Kelapadua dan terkumpul uang Rp 375 ribu, dan berharap ada bantuan dari orang tua murid.

“Tentang pintu pagar sekolah akan dikunci nanti saat kegiatan belajar mengajar dan jam istirahat. Jadi, siswa tidak jajan ke seberang atau melewati jalan yang ada di depan sekolah, karena rawan kecelakaan,” terangnya.

Sementara, salah satu sekolah lain yakni SDN Bojongnangka, Medang, melakukan penggalangan dana di sekolah. Kepala sekolah Karningsih mngatakan,enggalangan dana dilakukan pada Jumat pagi setelah adanya inisiatif para guru melakukan aksi sosial yang mana hasilnya akan diserahkan kepada orang tua Kelvin. Informasinya, siswa dengan ayah berdarah Austria dan ibu berasal dari Bandung itu, ayahnya hanya seorang buruh di salah satu peternakan.

“Waktu kegiatan keagamaan yang rutin diadakan pada setiap hari jumat, tadi terkumpul uang Rp 450 ribu untuk Kelvin, yang nantinya akan diserahkan kepada keluarganya melalui perwakilan kecamatan Legok yang datang ke RS Siloam,” kata Karningsih.

Untuk mengingatkan kembali, Kelvin menjadi imbas truk colt diesel roda en bernopol B9950 NDC tdengan pick up 4 B9378 WUC. yang Akibat tabrakan di jalan raya Legok RT 05 RW 0, Desa Babat, Legok tersebut mengakibatkan mobil pick up terpental menabrak sebuah pohon yang sedang berteduh Kelvin yang sepulamg sekolah sekitar pukul 12.00 WIB menunggu orang tuanya datang menjemputnya.

Video peristiwa ini sempat viral di jaringan Watchapp yang memancing perhatian yang pro dan kontra atas penayangannya secara vulgar di media sosial. Hingga saat ini Kelvin yang masih dirawat di RS Siloam Karawaci telah dikunjungi banyak orang.

EDY

Leave a Reply