Dandempom Jaya 1 Pastikan Oknum yang Ditangkap Bukan Banser



Pertemuan Pengurus Banser/Ansor dengan DanDempom Jaya 1

TANGERANG, Bantenlink.com — Pertemuan DanDenpom Jaya 1 Tangerang dan PW GP Ansor/Banser, Selasa (28/8/2019), diterima langsung oleh Dandenpom Jaya 1 Letkol Yudo Pramono dan Pasilitpam Kapt CPM Budi Haryono.

Khoerun Huda selaku Sekretaris PW GP Ansor Banten menyebutkan, dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa terjadi penangkapan terhadap seseorang pada tanggal 26 April 2019 sekitar pukul 15.00 di jalan tol di wilayah Rest Area, Karang Tengah, Tangerang.

“Penangkapan terhadap warga masyarakat yang menggunakan kendaraan ber Plat TNI tersebut dilakukan langsung oleh Dandenpom (lama) Letkol CPM Indra Jaya.
Setelah dilakukan pengecekan di TKP, lantas yang bersangkutan dibawa ke Denpom Jaya 1 Tangerang,” ujar Khoerun Huda.

Menurut Letkol CPM Yudo Pramono yang baru satu minggu menjabat menjadi Dandenpom Jaya 1, bahwa dari hasil interogasi yang dilakukan, mengatakan bahwa yang bersangkutan adalah Seorang security yang ditugaskan mengantar 3 orang pembantu. Adapun security tersebut bekerja dengan salah seorang Bos yang punya rekanan dengan salah satu anggota TNI.

“Saya pastikan bahwa oknum tersebut sama sekali tidak terkait dengan Banser apalagi anggota Banser,” ucap CPM Yudo Pramono.

Lebih jauh Dandempom juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pengurus Ansor dan Banser Provinsi Banten yang telah sigap menyikapi permasalahn yang muncul dengan sangat tepat dan baik.

“Saya berpesan agar masyarakat tidak mudah termakan berita hoaxs dan provokasi dengan berbagai isu yang berkembang,” imbuhnya.

Dia juga berharap hal ini bisa menjadi dasar klarifikasi atas video yang sudah terlanjur Viral.

Dalam pertemuan tersebut srlain Khoerun Huda (Sekretaris PW Ansor Banten), turut hadir Sukiman SB (Waka Satkorwil Banser Banten), Hartono (Kasatkorcab Kota Tangerang), Anwari ( Kasatkorcab Kabupaten Tangerang) dan beberapa personil banser dan Pengurus LBH Ansor Banten.

EDY

Leave a Reply