Suryani: Semua yang dari PDIP Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2019-2024 Suryani Anya SSos

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Perolehan kursi terbanyak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan akan membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang, yakni 8 kursi dari 6 Dapil (daerah pemilihan), dipastikan akan dipimpin oleh politisi yang berasal dari partai bergambar kepala banteng bermuncung putih itu.

Namun bagi Suryani Anya SSos, meskipun dirinya merupakan politisi senior daerah Kabupaten Tangerang dirinya tidak berniat atau mau menjadi Ketua DPRD secara definitif.

“Nggak mau,” katanya singkat ketika ditanyakan peluangnya saat bertemu di sekitar Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2019), siang.

Selaku politisi yang mengantongi sarjana sosial dari Ilmu Administrasi Pemerintahan Suryani mengakui belum mengetahui secara pasti siapa yang akan mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk menjadi orang nomor 1 di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Sebenarnya sih semua Anggota DPRD dari PDIP berpeluang untuk menjadi Ketua DPRD definitif untuk menggantikan yang sementara. Tapi DPP-lah (Dewan Pimpinan Pusat PDIP) yang menentukannya,” terangnya.

Dikatakannya Suryani lagi, memang ada 3 orang Anggota Dewan yang berpeluang. Meskipun tidak menyebutkan namanya satu per satu, tapi Suryani juga tidak menampik kemungkinan Ketua Sementara Akmaludin yang akan ditetapkan sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Tangerang.

“Iya, semua Dewan berasal dari PDIP berpeluang sih dipilih Dewan Pimpinan Pusat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

EDY

Leave a Reply