6 Anggota DPRD Kab Tangerang Wakili Setiap Dapil



6 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang berasal dari PKS

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Perolehan 6 kursi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Tangerang, pengaruhnya dipastikan akan memiliki Fraksi sendiri. Partai berlambang dua bulan sabit dengan padi dan kapas itu merupakan salah satu dari 10 dari 16 partai politik (parpol) di Kabupaten Tangerang yang mengikuti pemilu dan menduduki sebanyak 50 kursi di gedung wakil rakyat setempat.

Ke 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang telah dilantik di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD m di Tigaraksa, Jumat (23/8/2019). Pelaksanaan sumpah dan janji dilakukan setelah diterbitkannya Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan adanya penetapan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah enam nama dan profil singkat anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang akan bergabung di Fraksi PKS yang berdiri sendiri:

1. Wishnu Yudhamukti, S.E., M.M.

Dia merupakan politisi senior yang merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang. Pria kelahiran Ujungpandang, 19 Oktober 1966 ini, sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. Pada pemilu 2019 lalu, dirinya kembali maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Balaraja dan Jayanti. Suami dari Winarsih ini pun berhasil melenggang lagi ke gedung Dewan Kabupaten Tangerang.

2. Ahmad Syahril Baidilah, S. Kom.

Menjadi Legislator termuda PKS di DPRD Kabupaten Tangerang. Lahir di Tangerang, 1 April 1985. Sebelumnya berkiprah sebagai aktivis pemuda di daerah Tangerang bagian utara sebelum akhirnya maju menjadi Caleg pada Pemilu 2019 lalu. Ia mewakili Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kresek, Sukamulya, Kronjo, Gunungkaler, Kemiri, Sukadiri, Mekarbaru dan Mauk. Ahmad Syahril tinggal di Jalan Raya Mauk KM 16, Nomor 53, Sukadiri bersama istri, Childa Faiza dan ketiga anaknya.

3. Sapri, S.Sos.

Pria kelahiran 12 Juni 1980 ini pernah menjadi legislator di DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. Di periode 2019-2014 politisi ini kembali lagi, mewakili Dapil 3 meliputi Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga dan Kosambi.

4. H. Muhammad Nawawi, S.H., M.M.

Merupakan mantan birokrat di Kabupaten Tangerang. Ia adalah seorang pensiunan PNS berpengalaman yang pernah menjadi Camat Mauk, Jayanti dan terakhir Pasarkemis. Kini mengabdikan diri kembali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pasarkemis, Rajeg dan Sindangjaya.

5. Rispanel Arya, S.ST., M.M.

Suami dari Nurjanah ini merupakan politisi senior PKS di Kabupaten Tangerang. Ia sebagai legislator petahana periode 2014-2019 yang kembali berhasil terpilih untuk periode 2019-2024. Pria kelahiran Padang yang genap berusia 53 tahun pada 29 Agustus 2019 nanti, terpilih kembali dari Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa. Sebagai inkumben Rispanel cukup dikenal luas, khususnya warga Perumahan Binong Permai Curug tempat dirinya dan keluarga tinggal.

6. Hidayatullah

Adalah seorang da’i dan tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua RW 09 selama dua periode, di Perumahan Harapan Kita, Bencongan Indah, Kelapa Dua.

Suami Herlina Marni ini dikenal karena pelayanannya yang bersentuhan langsung dengan warga. Lahir di Jakarta, 3 Mei 1969. Setelah terpilih di Pileg (Pemilihan Anggota Legislatif) Kabupaten Tangerang tahun 2019, tentunya dia akan mengabdikan dirinya sebagai Anggota Dewan periode 2019-2024 untuk mewakili Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Kelapadua, Pagedangan, Legok dan Cisauk.

EDY

Leave a Reply