Oknum Pers Ancam Penjara Guru yang Tak Pinjami Rp 5 Juta

SMS ANCAMAN

Tangerang|BantenLink, Senin (04/02/2016)-Ada saja cara oknum mengunakan label Pers untuk hal yang tak baik. Seperti yang dilakukan WST. Untuk mendapatkan uang ‘pinjaman’ Rp 5 Juta berani mengancam SSG seorang kepala sekolah di Tangerang lewat SMS. Tapi WST tak menyangka perkara seperti ini bisa menyeretnya ke ranah hukum.

Modus WST, mengancam akan membongkar kasus dan memenjarakan SSG yang disebutnya Pak Haji, kalau tak memberi uang yang diminta. SGG sendiri tak tahu kasus apa yang dituduhkan padanya. Tapi WST mengatakan bisa menjamin aman bila SSG mentransfer uang ke rekening bank yang dikirimkannya lewat SMS.



“Atas SMS ancaman itu kini saya merasa sangat tertekan dan tidak nyaman bekerja. Kalau dia (WST) masih terus mengancam, saya akan melaporkannya pada polisi. SMS-nya sengaja saya simpan sebagai barang bukti,” ujar SGG yang mengadu pada BantenLink siang ini.

Diceritakan, awalnya WST dikenal SGG sebagi seorang jurnalis TKN yang meminta bermitra dengannya. Cuma, dalam persahabatan yang mereka bina, selalu berujung permintaan uang dilakukan WST, yang bernilai jutaan rupiah. Mulai butuh uang untuk berobat, sampai minta biaya semesteran kuliah anak.

“Saya pernah diminta bantu Rp 6 Juta untuk biaya kuliah anaknya. Bukan karena banyak duit, tapi atas rasa kemanusiaan saya memberikannya walaupun tidak senilai yang diminta. Terakhir minta Rp 1 juta untuk membayar 10 eksemplar tabloid, ” imbuh Sugeng mengeluh.

Lebih lanjut ceritanya, terakhir pada Selasa 29 Desember 2015, WST kembali meminta uang dengan alasan pinjaman yang akan dikembalikan. WST menyebut dirinya sedang mendapat musibah dan tidak punya uang. Sayangnya, saat SGG mengaku tak memiliki uang sebanyak itu, WST malah mengancam akan memenjarakannya. (red)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply