Forsa 05 Sukamanah Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-74



Kegiatan Forsa 05 Sukamanah

RANGKASBITUNG, Bantenlink.com — Forum Silaturahmi Kepemudaan Rw 05 (Forsa 05), Sukamanah, Lebak, Rangkasbitung, Banten, mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-74 dan menggelar bermacam perlombaan Sabtu,17 Agustus 2019.

Forsa 05, merupakan salah satu forum yang baru terbentuk di wilayah Rw 005, Ds.Sukamanah, Rangkasbitung, Lebak, Banten, yang menjadi pelopor dalam Perayaan HUT RI Ke-74.

Diantaranya, pelaksanaan upacara bendera yang bekerja sama dia dengan Yayasan Pendidikan Mts Al-Hikmah II, yang berada di Kp. pasiranji Rt 003 Rw 005 Ds.Sukamanah.

Kegiatan berlangsung begitu hikmat, yang dilakukan seluruh petugas upacara dilakusemua Siswa siswi Mts Al-Hikmah II sendiri.

Upacara dihadiri Kepala sekolah Mts Al-Hikmah Beserta para dewan guru, peserta upacara melingkupi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mabdaul Falah, anggota Forsa 05 dan masyarakat.

Bertindak sebagai insfektur upacara Ketua Forsa 05, Bapak Abet. Rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT RI Ke-74 selain dengan upacara bendera, sebelumnya juga telah di laksanakan berbagai jenis perlombaan.

Dintaranya,lomba cerdas-cermat,lomba MTQ,lomba Azan,lomba puisi,dan lomba muhadoroh/pidato yang kesemuanya diadakan oleh FORSA 05.

Dan yang lebih berkesan hingga mengundang impatik Dan Apresiasi yg Begitu tinggi terhadap Forsa 05,Yaitu lomba Gerak Jalan ( LKBB) & Turnamen sepak bola se-Rw 005 (kambing cup), sehingga menjadi sorotan selurhuh pihak baik masyarakat maupun aparatur pemerintah khususnya desa Sukamanah.

Sebagaimana dikatakan Kepala Desa Sukamanah, bapak Kiki Nugraha, dalam sambutan sebelum melepas Peserta Lomba Gerak Jalan.

“Saya selaku kepala desa sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang diadakan Forum di Rw 005 dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74. Semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi, dan saya juga terharu melihat antusias warga Rw 005 ini, bisa bersatu kompak serta semangat dalam perlombaan,” tutur Kepala Desa.

Ya, inilah bentuk tujuan didirikannya Forum Silaturahmi Kepemudaan Rw 005 (FORSA 05), salah satunya untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat persatuan dan kesatuan warga se Rw 005, serta meningkatkan solidaritas dan sosialitas warga se-Rw 005.

ACEP RUHIKMAT

Leave a Reply