Pindah Tugas ke Curug, Kompol Endang Harapkan Dukungan Camat, Tokoh dan Kiai



Pindah Tugas di Curug, Kompol Endang Harapkan Dukungan Camat, Tokoh dan Kiai

TANGERANG, Bantenlink.com — Dalam menjalankan tugas menjaga dan memelihara kemananan dan ketertiban masyarakat, Kompol Endang Sukmajaya selaku Kepala Kepolisian Sektor (Kapospol) Curug, wilkum (wilayah hukum) Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangerang Selatan, mengharapkan dukungan dari berbagai pihak seperti aparatur pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat. Termasuk diantaranya dukungan dari camat, kiai, ustadz dan para santri.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek yang sebelumnya bertugas di markas kepolisian sektor (Mapolsek) Pamulang saat mengenalkan dirinya di sela memberikan kata sambutan pada Zikir akbar dan doa bersama untuk Indonesia, yang digelar di Ponpes Miftahul Khaer, Kampung Babakan, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 13 Agustus 2019.

“Sebagai Kapolsek yang baru di wilkum Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, saya ingin diakui sebagai warga Curug. Saya tentunya berharap agar dalam menjalankan tugas-tugas dalam menjalankan Kamtibmas dapat berjalan lancar,” ungkap Kompol Endang Sukmajaya.

Ditambahkannya, dalam nenjalankan tugas sebagai polisi yang memelihara Kamtibmas, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus bekerja sama dengan pihak lain.

“Bohonglah kalau dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas tidak melakukannya bersama-sama masyarakat,” terangnya.

Tentunya dalam menjalankan tugas, lanjut Kapolsek Curug, dirinya mengharapkan dukungan bersama dan sinergi, baik dari Camat, para tokoh dan masyarakat, terutama dari para kiai, ustad dan santri, yang dari tugas semata-mata mengharapkan keridhoan dan perlindungan oleh Allah subhanawataala.

“Agar silaturahmi kita berlanjut, kepada para bapak Kiai, pak Ustad dan adik-adik santri saya dan santri untuk bersilaturahmi atau mengajak ke tempat saya bertugas di Mapolsek Curug. “Jangan sungkan-sungkan dan takut sama polisi, polisi juga manusia,” katanya.

Kapolsek Endang lalu bercerita, meskipun bertugas sebagai polisi, dirinya juga pernah tidur di kobong (pondok pesantren). Oleh karena itu diakuinya senang jika para santri Ponpes Miftahul Khaer mau datang ke kantor polisi.

“Tapi tentunya hanya karena ingin bersilaturahmi, bukan karena hal lain,” candanya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply