SDN Kampung Bambu 3 Gelar Prosesi Kurban sebagai Pelajaran Siswa



KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Beberapa siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) ikut serta dalam prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 H tanggal 11 Dzulhijjah 1440 H, atau Senin (12/8/2019).

Seperti yang tampak dilakukan anak-anak SDN Kampung Bambu 3, Kecamatan Kelapadua, Kab Tangerang. Saat para guru sibuk mengurus penyembelihan kurban berupa 2 ekor sapi dan satu ekor kambing, para siswa memperhatikan dengan seksama, cara-cara menyembelih daging kurban.

Beberapa peserta didik laki-laki tampak ikut membantu menarik tambang pengikat sapi, sedangkan para siswi nampak dari ruangan kelas memperhatikan prosesi pemotongan hewan kurban lewat kaca jendela.

Kepsek SDN Kampung Bambu 3, Sumintho, S.Pd., M.M. mengatakan terlaksananya pembelajaran berkurban atas kerjasama yang baik antara dewan guru dan orang tua murid.

Menurutnya, dengan suguhan alakadarnya pemotongan hewan kurban dilakukan semangat oleh jagal dengan bantuan para guru. Sedangkan daging kurban akan dibagi-bagikan kepada anak yatim dan tidak mampu.

Sedangkan para peserta didik dapat menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban dari sejak awal atau beberapa saat setelah selesai shalat Idul Adha.

Menariknya, pemotongan hewan kurban tidak hanya melibatkan dewan guru, namun beberapa murid juga tampak tidak hanya memperhatikan para pekerja, seperti ikut serta menarik tambang yang mengikat untuk merubuhkan hewan kurban sebelum disembelih.

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu Akbar, walilla ilhamdu.

Leave a Reply