YMDAI Kab Tangerang Bagikan Seragam Baru untuk Peserta Didik TK Al Ikhlas



YMDAI Kab Tangerang Bagikan Seragam Baru untuk Peserta Didik TK Al Ikhlas

Kegiatan belajar mengajar TK Al Ikhlas YMDAI

TANGERANG, BantenLink — Penyelenggaraan pendidikan gratis TK Al Ikhlas menjadi program berkesinambungan baitul mal Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI), selain pendirian Pondok Pesantren beralamat di Kampung Manukung, RT O7/04, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Di yayasan yang didirikan Al Ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif dengan Ketua Yayasan Rohimudin SPd, Kepsek Endryani, biasa disapa Bunda Endri, dibantu para guru, Bu Neneng, Bu Septi, Bu Mega dan Bu Laras yang cantik-cantik selalu semangat menyambut dan mengajar sekitar 50 peserta didik.

Seperti tampak pada Senin 5 Agustus 2019. Sebelum para siswa memasuki ruang belajar, berbaris disiplin di halaman sekolah.

Namun pada hari pertama di awal minggu ada hal menarik, yakni pemandangan baru di TK Al Ikhlas pada hari Senin itu.
Ternyata, para siswa mengenakan seragam baru.

Kepsek TK Al Ikhlas Endry menyampaikan, Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas baru memberikan seragam baru peserta didik secara gratis.

“Sekarang ada seragam tambahan lagi dari YMDAI yakni atasan motif kotak-kotak ungu dan bawahan merah yang diberikan secara gratis untuk melengkapi seragam yang sudah ada. Seragam sebelumnya atas putih bawahan hijau. Juga atasan putih bawahan hitam serta pakaian olahraga trening atasan kuning training bawahan hijau
(bawahan). Dalam waktu dekat Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas akan mengadakan seragam batik untuk laki-laki dan seragam gamis untuk perempuan,” beber Bunda Endri.

Sementara itu, Ketua Yayasan YMDAI Rohimudin menjelaskan, terselenggara pendidikan gratis dan pemberian perlengkapan sekolqh dan seragam lengkap, didanai bantuan yang diterima YMDAI.

“Saat ini yayasan juga sedang melakukan pengembangan pembangunan Pondok Pesantren dan pembangunan mesjid,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk total biaya yang diperlukan senilai Rp 3.532.698.000.50,- yang bersumber dari zakat, infaq dan shadaqah, baik berasal dari kotak amal di pom-pom bensin, pabrik serta bantuan pribadi dan instansi.

Ditambahkannya, bagi dermawan yang ingin menyisihkan harta dan penghasilannya dapat ditransfer melalui BRI KCP Palem Semi No Rekening 212601000216560 dan BNI Syariah Cab Jakarta Selatan 01005198 No Rek 0100519840.

EDY TANJUNG

Leave a Reply