TK Al Ikhlas YMDAI Kab Tangerang Tanamkan Ini sebagai Pendidikan Karakter



Pemeriksaan kuku para peserta didik di TK Al Ikhlas YMDAI rutin dilakukan setiap hari Senin sebagai pendidikan untuk hidup bersih dan menjaga kesehatan sejak usia dini

Kegiatan sebelum para peserta didik TK Al Ikhlas masuk kelas

TANGERANG, BantenLink — Pendidikan karakter menjadi salah satu pembiasaan yang selalu ditanamkan sekolah gratis TK Al Ikhlas, dibawah naungan Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI), beralamat di Kampung Manukung, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Seperti tampak pada Senin (5/8/2019), sebelum memasuki kelas ruang belajar, para siswa terlebih dulu berbaris rapi di halaman sekolah, dibimbing para guru untuk mengajarkan kedisiplinan. Kegiatan ini dikomandoi Kepsek Bunda Endri dibantu para guru seperti Bu Neneng, Bu Septi, Bu Mega dan Bu Laras yang cantik-cantik.

Kepsek TK Al Ikhlas, Bunda Endryana, mengatakan, sebelum para peserta didik memasuki kelas untuk kegiatan belajar mengajar diberikan kegiatan pembuka. Materinya, tentunya berisi penanaman dan pembiasaan yang berbasis pendidikan karakter.

“Pada hari Senin, setelah menanyakan kabar dan apa kegiatan para siswa-siswi di hari libur Minggu, diadakan pembiasaan berbaris yang rapi untuk mengajarkan kedisiplinan, membacakan Pancasila agar cinta tanah air serta memyanyikan menyanyikan lagu “Anak Soleh” dan membaca doa,” ungkap Bunda Endryana.

Selain itu, membiasakan mengucapkan janji TK agar taat mentaati perintah agama, patuh pada orang tua dan guru, sayang kepada teman serta rajin sekolah.

“Di sekolah ini kami juga melakukan pemeriksaan kuku agar para murid membiasakan hidup bersih,” lanjut pengurus YMDAI yang akrab disapa dengan panggilan “Teh Endry” ini.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply