Perolehan Persita Seri 1-1 dengan Cilegon United



Laga Persita – Cilegon UTD di Stadion Utama Kelapadua Sport Centre, Jumat (2/8/2019)

TANGERANG, BantenLink.Com — Laga Persita versus Cilegon United yang berlangsung di Stadion Utama Kelapadua Sport Center, Kab Tangerang, berakhir seri dengan 1-1. Perolehab skor draw tersebut menambah jejak rekam Laskar Cisadane tersebut sebanyak dua kali berturut-turut tak meraih poin penuh di tempat sendiri.

Padahal serangan demi serangan agresif di babak pertama, seharusnya menuai peluang gol, tapi tidak. Seperti di menit ke-9 pada babak pertama. Striker Sirvi Arvani rupanya gagal, hanya membentur tiang gawang lawan, Cilegon United.

Hal yang sama kembali dilakukan pemain bernomor punggung 29 ini. Seharusnya membahayakan gawang Cilegon United di menit ke-17. Tapi harapan itu juga kandas. Bola yang ditendang ternyata Sirvi melambung jauh, meskipun sudah berhadapan langsung dengan Herlian kiper Cilegon United.

Syukurlah, di babak kedua, menit ke-72 suporter Benteng Viola itu dapat bersorak dengan adanya tendangan keras Sirvi Arvani yang dapat memasuki gawang Cilegon United. Gol ini menjadi motivasi bagi pemain Pendekar Cisadane.

Yang namanya malang tak dapat ditolak, suporter Persita pada menit ke-75 saat Cilegon United juga berhasil mencetak gol dengan menyamakan kedudukan di posisi 1-1.

Pelatih Persita Tangerang, setelah pertandingan Widodo C Putro mengaku pihaknya menyayangkan kehilangan poin. Hal ini sebagai jegagalan timnya, karena untuk yang kedua kalinya harus skor 1-1, setelah sebelumnya menghadapi Perserang.

“Ya, sangat disayangkan, perolehan kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Ini karena Cilegon United bisa memanfaatkan kekurangan beberapa pemain kita,” ungkapnya.

Tambah Widodo, Persita kehilangan beberapa pemain belakang inti dalam pertandingan ini, yang mempengaruhi performa tim. Pasalnya, ada beberapa pemain yang terpaksa harus mengisi posisi pemain yang tidak ikut bertanding.

Diakuinya, Cilegon United bisa memanfaatkan kekurangan pemain Persita. Misalnya, Amarzukih yang bukan center back, dipakai di center back.

“Itulah sepak bola, kalau satu sisi kosong, di sisi lain memang harus tetap terisi. Tadi memang agak terlambat meng-cover dan itu terjadi lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Widodo, untuk ke depan, Persita akan bertandang ke markas Aceh Babel United untuk melakukan laga di pekan kesepuluh. Tekadnya mempersiapkan tim untuk memenangkan laga tersebut.

EDY TANJUNG

Leave a Reply