Mengenal Ponpes Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas Kab Tangerang Lewat Sosok Amilin



Mengenal Ponpes Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas Kab Tangerang Lewat Sosok Amilin

TANGERANG, BantenLink.Com — Mustofa merupakan salah seorang sosok amilin (pengumpul dana) dari Yayasan Ponpes Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI) yang dibina Habibullah Al Faqir Illallah Endang Haryana Tajuddin Syarif Al Bantani, beralamat di Kampung Manukung, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesehariannya senantiasa semangat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tanpa lelah bergantian bekerja dengan rekannya yang lain sesama amilin. Dari pagi sehabis subuh hingga sehabis Isya memgumpulkan dana zakat, infaq dan shadaqah melalui kotak amal.

“Dana yang telah kami kumpulkan akan digunakan Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas untuk pembiayaan pembangunan lanjutan pondok pesantren, membiayai pendidikan TK Islam dan SD Islam secara gratis, beasiswa, bantuan bagi anak yatim dan duafa,” katanya saat disambangi saat berdinas di pom bensin, Medang, Kecamatan Pagedangan.

Dalam kegiatannya itu dengan sopan satu persatu pegendara sepeda motor yang habis mengisi bensin disapanya dengan assalamualaikum. Pengendara mengerti akan tugas rutin dengan membaca kotak amal bertuliskan menyalurkan zakat infaq dan shadaqah kedalam kotak amal yang disodorkannya.

“Bagi saya menjadi relawan di Majlis Dzikir Al Ikhlas sebagai ladang ibadah, tempat belajar kehidupan dan menuntut
ilmu mengaji serta berdzikir. Terutama bisa berbakti yang bermanfaat bagi orang lain,” kata pemuda berpeci hitam berpakaian atasan koko dan bawahan mengenakan sarung ini, Selasa (30/7/2019).

Dia menjelaskan dirinya akan berhenti bekerja sebelum azan memanggil untuk melaksanakan shalat di mesjid terdekat dan setelah itu meneruskan kembali bertugas menjadi amilin di lembaga keagamaan, pendidikan, kemasyarakatan tersebut.

EDY TANJUNG

Leave a Reply